Kembali Ke Index Video


Sumur Bor Beroperasi Warga Dusun Banaran Playen Gunungkidul Gembira

Jumat, 10 Januari 2020 | 09:11 WIB
Dibaca: 90
Sumur Bor Beroperasi Warga Dusun Banaran Playen Gunungkidul Gembira
DOK FOTO PROYEK SEDANG DALAM PENGERJAAN

Gunungkidul – Pastvnews.com, keberadaan air bersih dibeberapa wilayah di Gunungkidul masih menjadi persoalan tatkala musim kemarau tiba, seperti halnya di Desa Playen, Kecamatan Playen, saat kemarau tahun 2019 banyak yang mengering.

Pembangunan sumur dalam di Dusun Banaran, Desa Playen, Gunungkidul, Rabu, (8/1/2020) di rasa menjadi salah satu cara untuk mengatasi air saat kemarau.

Sumur bor berada ditepat dibelakang masjid Al Mubarok, selanjutnya sumur bor yang dinamai dengan 'Sumur Wakaf' memiliki kedalaman 80 meter dan dilengkapi dengan pompa air jenis jet pump serta menara air, untuk disambung pipa-pipa ke masjid dan rumah-rumah warga.

Koordinator pembangunan Sumur Wakaf, Kharis Pradana menyampaikan, ini merupakan sumur wakaf yang ke 21 yang telah dibangun Global Wakaf-ACT di Gunungkidul, "Alhamdulillah dengan kedalaman 80 meter kita mendapatkan debit air yang baik. Air yang di pakai sebagian untuk keperluan masjid selain juga untuk warga sekitar," uangkapnya.

Warga menyambut baik bahkan saat  meresmikan sumur wakaf yang baru beroprasi beberapa waktu lalu warga bergotong royong

Ketua takmir masjid Al Mubarok, Muhsinin turut mengatakan terimkasih atas bantuannya, Ia melanjutkan kalau di dekat masjid Al Mubarok juga banyak kebun sayur, rencananya sumur wakaf tadi juga akan dimanfaatkan untuk pengairan kebun sayur.

Selain untuk mensuplai air bersih dipondok pesantren putri Al Ihtishom yang santrinya sebanyak 450 dan memang lokasinya tidak jauh dari sumur wakaf.

Mudah mudahan kedepan kami sekeluarga jadi 'tuman', artinya terus berwakaf, menjadi orang yang bermanfaat bagi banyak orang," tutupnya.’tim red/din




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi