Kembali Ke Index Video


PERINGATI HPN 2020, FPB BAKSOS BEDAH RUMAH

Minggu, 16 Februari 2020 | 15:05 WIB
Dibaca: 68
PERINGATI HPN 2020, FPB BAKSOS BEDAH RUMAH
KERJA BAKTI DALAM AKSI HPN

Bantul - Media online Pastvnews.com , updte warta Lintas Sosial - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2)tahun 2020 para wartawan yang tergabung dalam Forum  Pewarta Bantul (FPB) DIY bekerjasama dengan sejumlah donatur, mengadakan bakti sosial (baksos) bedah rumah Kasih (48), seorang warga  Polaman Triwidadi Pajangan Kabupaten ini, Minggu (16/2).

Awak media Pastvnews yang ikut baksos ini, melaporkan, Kasih adalah menderita lumpuh, tidak punya tempat tinggal. Tempat tinggalnya selama ini hanya ikut di rumah kakaknya yaitu Poniman (62) dan istri Poniman Srimurti (58). Dengan adanya bedah rumah ini tujuannya agar Kasih mempunyai tempat tinggal untuk berteduh.

Mengenai bedah rumah ini sendiri dilakukan oleh para wartawan yang tergabung dalam FPB. Para pewarta dari media

elektronik, cetak dan online ini mengadakan patungan pengumpulan dana sukarela untuk baksos ini. Selain itu juga ada sejumlah pihak yang juga ikut membantu dana diantaranya Wakil Bupati Bantul  Drs. H Abdul Halim Muslih dan Bupati Drs. H Suharsono, Kominfo dan Humas DIY.

Penyerahan dana bantuan berupa uang, matrial dan bingkisan dilakukan oleh Ketua FPB Santoso S dan Bupati Suharsono, di terima melalui Poniman dan istri Srimurti disaksikan oleh tokoh dan puluhan warga setempat.

Sedangkan pengerjaan pembangunan rumah dilakukan secara gotong royong oleh para pewarta FPB dibantu puluhan Karang Taruna dan tokoh masyarakat setempat.

Baksos kali ini utuk memperingati HPN 2020.  FPB memandang perlu mempedulikan kepada sesama yang secara kebetulan kepada Kasih, yang dinilai memang memerlukan kepedulian", kata Santoso. Dengan adanya baksos ini, diharapkan FPB migunani (bermanfaat) kepada sesama tanpa meninggalkan ketugasan dan  profesinya yaitu melakukan peliputan.

Sementara itu, Suharsono, berpendapat, pihaknya mengucapkan terimakasih karena adanya kepudilian dari para wartawan  terhadap warga di Bantul. Kegiatan ini positif dan perlu sering diadakan.

Sementara itu, Poniman dan Srimurti serta Kasih,  menuturkan, pihaknya merasa memperoleh kenugrahan (anugrah) dari Allah SWT melalui adanya bantuan bedah rumah dari FPB.

Pengerjaan bedah rumah dimulai pada Minggu ( 16/2) secara bergotong royong dan akan dilanjutkan pada Rabu (19/2) oleh FPB dan Karang Taruna serta warga setempat. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi