Kembali Ke Index Video


Mbah Joyo didukung FKOR dan Komunitas Masyatakat Madani Santuni Keluarga Miskin

Senin, 9 September 2019 | 19:56 WIB
Dibaca: 83
Mbah Joyo didukung FKOR dan Komunitas Masyatakat Madani Santuni Keluarga Miskin
berikan santunanan

Bantul - Media online Pastvnews.com - Sosial Ibadah - Ratusan keluarga miskin di Kecamatan  Kasihan Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta  memperoleh santunan berupa bingkisan sembako dan sejumlah uang.

Mbah Joyo atau pemilik Perusahaan Jamu Jago bekerjasama dengan Forum Komunitas Ormas dan Relalawan (FKOR) Yogyakarta ataupun Komunitas  Masyarakat Madani di Pendapa  Kecamatan tersebut berbagi pada Minggu (8/9).

Mbah Joyo, di sela pelaksanaan kegiatan sosial ini mengatakan, pemberian santunan seperti ini sudah sering dilakukan di Pabrik Jamu Jago Tamanan Bantul, tetapi kegiatan sama di masing masing kecamatan di Batul, kali ini  baru pertama kalinya.

Rencananya nantinya akan kami lakukan secara berurutan di masing masing kecamatan yang ada di Bantul", kata Mbah Joyo didampingi sejumlah pengurus Komunitas Masyatakat Madani.

Sementara itu dari FKOR Yogyakarta, Waljito SH, mengatakan, pihaknya bersama dengan Mbah Joyo dan Komunitas Masyarakat Madani, melakukan aksi sosial ini merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat.

Meski santunan ini hanya sedikit jumlahnya   namun diharapkan bisa berguna dan bermanfaat", demikian Waljito.

Sementara itu, Parjiyah dan sejumlah penerima santunan ini, menuturkan, bingkisan yang masing masing berisikan sembako yang masing masing nilainya tidak kurang dari Rp 100.000 dan sejumlah uang ini, cukup membantu para penerima.

Di kesempatan sama, Camat Kasihan Susanto, mengatakan pihaknya merasa terimakasih dengan adanya kegiaran sosial ini.

Saya berpendapat  bahwa diharapkan  nantinya pemberian bingkisan ini bisa dialihkan dan diganti dengan pemberian sesuatu yang sekiranya dapat digunakan oleh masyarakat untuk menumpang masa depan para penerima. Misalnya pemberian keterampilan dan peralatan untuk kerja berwiraswasta.

Pengamatan awak media Pastvnews di lokasi menunjukkan, dalam kegiatan ini juga diisi dengan pengajian dan pentas musik sholawat hadroh. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi