Kembali Ke Index Video


Liburan Desember 2017 Alumni SMP 1 Pajangan Bantul Gelar Baksos Sunatan Masal

Selasa, 26 Desember 2017 | 21:20 WIB
Dibaca: 1396
Liburan Desember 2017 Alumni SMP 1 Pajangan Bantul Gelar Baksos Sunatan Masal
ANAK-ANAK YANG DI KHITAN MASAL Pajangan-media pastvnews.com, Sebanyak  23  anak  berasal dari desa Pajangan dan sekitarnya  dikhitan masal keluarga besar alumni  SMP Pajangan  tahun 1983/’94.Khitanan massal merupakan kerja sama antara alumni angkatan tahun 1983 dan 1994 yang berlangsung di Basecamp alumni ‘94,   Kadisono, Guwosari, Pajangan Bantul.(24/12/2017).

Sebelum dikhitan anak –anak dengan iringan musik hadroh, diarak dari mesjid Kadisono menuju lokasi berlangsung khitanan di kediaman Rohadi,Pajangan. Adapun setiap anak mendapat fasilitas berupa  baju,sarung dan kopiah, tas punggung, serta bingkisan uang sebagai  bentuk tali asih.

Sedangkan  juru supit  ditangani  Serma TNI Slamet Sunaryo Ankep alumni  1983.

Hadir dalam khitanan masal tersebut,  Kades Guwosari  Suharto, Kades Sendang Muhammad Irwan Susanto,ST. Mantan  DPR  Joko Purnomo, Dukuh  Kadisono, RT  dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutan  Kades  Sendangsari yang  juga alumni  1983, mengatakan  merasa bangga dengan diadakan khitanan, hal ini sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian terhadap  anak-anak. “ Kami menyambut baik dengan  adanya kegiatan bhakti sosial, “ ungkapnya.

Sedangkan Joko Purnomo dalam  sambutan mewakili alumni 83, menyatakan bangga dan gembira, acara  sebesar ini merupakan dukungan  dari keluarga besar alumni  83 dan 94. Dan diharapkan ke depan akan lebih ditingkatkan lagi.

Sedangkan,  Paryatno orangtua dari  anak bernama Budiyanto siswa SD Pajangan, menyatakan  bangga terhadap   Alumni SMP N I Pajangan,terutama  alumni ‘83 dan’ 94 yang telah mengadakan  khitanan.

bahkan ungkapan serupa juga disampaikan Wartini yang   anaknya  juga ikut dalam daftar dikhitanan, saya merasa senang   di samping mendapat  ragam bingkisan dan uang sebesar Rp. 100.000,- ungkapnya kepada awak media ini. ‘Wag/isan r




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi