Kembali Ke Index Video


Korban Badai Cempaka Akan Mendapat Bantuan Dana Siap Pakai

Jumat, 16 Agustus 2019 | 09:18 WIB
Dibaca: 45
Korban Badai Cempaka Akan Mendapat Bantuan Dana Siap Pakai
SOSIALISASI BANTUAN DANA YANG KENA BADAI CEMPAKA TAHUN 2017

Bantul - Media online Pastvnews.com warta Linsos, Para korban badai cempaka yang terjadi tahun 2017 di Bantul DIY, yang jumlahnya ada 70 kepala keluarga (kk), akan segera memperoleh  bantuan berupa dana siap pakai (DSP) dari BNPB tahun 2019 untuk memperbaiki rumah kereka.

Dari 70 kk masing masing kk memperoleh DSP berupa material bangunan senilai Rp 25.000.000 untuk memperbaiki rumah mereka yang rusak terkena badai," kata Kepala BPBD Bantul, Dwi Daryanto,

Sosialisasi Stimulan Bantul Bahan Bangunan Anggaran Dana Stimulan Anggaran Dana Siap Pakai (DSP) BNPB Tahun 2019, di Bantul, Kamis (15/8) mendapat sambutan positif.

Menurutnya,  realisasi pencairan bantuan bahan bangunan itu dimulai akhir Agustus atau awal September 2019. Mekanisme pencairannya adalah bahan bangunan dibelanjakan oleh pihak ke tiga.

Jadi perangkonya adalah perangko lokal, karena tentunya masing masing kebutuhan akan bahan bangunan untuk di masing masing korban tidaklah sama.

Permohonan dan pengajuan bantuan dana tersebut ke BNPB oleh Bantul sudah lama yaitu tahun 2017. Akan tetapi pencairannya untuk Bantul baru tahun 2019, karena  diprioritaskan untuk membantu korban bencana di sejumlah wilayah lain diantaranya Lombok dan Palu.

Para penerima Stimulan Bantul Bahan Bangunan Anggaran DSP BNPB di Bantul  tersebar di wilayah Kecamatan diantaranya Imogiri, Piyungan dan Pundong.

Sedangkan sosialisasi kali ini yang juga dihadiri Bupati Bantul Drs H Suharsononi adalah bertujuan diantaranya agar semua pihak sama sama dapat mengotrolnya ‘Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi