Kembali Ke Index Video


KOMUNITAS BANTUL SEDEKAH BERIKAN SALURAN AIR BERSIH DAN LISTRIK

Senin, 11 Maret 2019 | 23:19 WIB
Dibaca: 138
KOMUNITAS BANTUL SEDEKAH BERIKAN SALURAN AIR BERSIH DAN LISTRIK
TIM SEDEKAH

Bantul - Media online Pastivnews.com - Lintas Sosial - Komunitas Sedekah Bantul DIY memberikan Bantuan saluran air bersih dan listik ke orang tidak mampu (miskin) di Bantul.

Acara Program kerja kali ini dilakukan pada Minggu (10/3) yaitu memberikan saluran air bersih dan listrik ke rumah Mbah Poniyem,  warga Tilaman Wukirsari Imogiri", kata Pengawas Komunitas Sedekah Bantul , Radita Bagus, kepada awak media Pastvnews.com, Senin (11/3).

Menurutnya , selama ini Mbah Poniyem adalah menderita tuna netra dan di Tilaman hidup seorang sendiri. Saudaranya ada,  namun berada di Siluk Imogiri.

Sebelumnya  Mbah Poniyem  apabila mandi terpaksa dengan mempergunakan  air hujan yang telah ditando" (ditampung) dengan mempergunakan ember. Selain itu, Rumahnya juga tidak ada listriknya.

Maka kami bekerja sama dengan Sekolah Umatan Wasiton dan warga membuatkan saluran dan menyalurkan air bersih serta listrik ke rumah orang tersebut. 

Ini agar ia bisa memperoleh air bersih dan rumahnya yang semula gelap menjadi terang", tambah Radita.

Ia juga menyatakan, dengan adanya aksi sosial ini pihaknya berterimakasih kepada warga dan pihak sekolah Umatan Wasiton yang telah berkenan memberikan air bersih serta listriknya.

Diharapkan di masa mendatang aksi sosial semacam ini bisa berlanjut dan meluas ke masyarakat miskin lainnya.

Sementara itu, Mbah Poniyem mengaku Dirinya merasa  senang dan  lega dangan adanya air bersih dan penerangan listrik di rumahnya.

La nggih niki kok kula diparingi niki, La senang Semoga mereka dapat balasan baik dari Allah SWT", kata Mbah Poniyem yang terlihat dengan raut wajah senyum. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi