Kembali Ke Index Video


Kering kerontang droping air ke Gunungkidul jalan terus

Senin, 15 Juli 2019 | 20:15 WIB
Dibaca: 272
Kering kerontang droping air ke Gunungkidul  jalan terus
RELAWAN FJR, JOGJESS DAN UBIN KERATON BANTU AIR UNTUK WARGA GUNUNGKIDUL

Patuk- media pastvnews.com, musim kering kemarau tahun 2019 ini sepertinya agak berbeda dengan tahun 2018 karena banyak sumber air  yang semula banyak namun kemrau ini di sejujmlah wilayah saat mau di ambil airnya garing alias kosong.

Kekeringan tahun 2019 tim dan relawan sumbangan pada 13 Juli 2019 bergerak serius bantu tempat ibadah dan tempat umum mengucurkan air bersih dengan truk tangki.

Para relawan FJR dan Jogjess yang di bantu Ubin keraton terjun untuk membantu mengurangi kekeringan di desa desa dan di dusun di seputaran patuk Gunungkidul.

DROPING AIR DI PADUKUAHN  JATI BUNGKUS

Sementara itu kegiatan droping air  juga di gelar di desa Hargomulyo, kecamatan gedangsari, yakni di tempat Padukuhan, Suruh, Rt 7/ 12, Jati Bungkus, Ngsinan di lingkup RT 3/02. Letak geo grafis di kecamatan Gedangsari berbukit bukit sehingga bagi wilayah yang sulit air dalam musim kemarau ini di dahulukan.

 

DIPADUKUAHN SURUH HARGOMULYO

Tentu droping air melihat  kondisi kebutuhan dan ketersediaakn donatur, dan kami sebagai pelaku operasional, kata Beceng salah satu relawan droping air tersebut.  

 

Kami bantu agar warga terutama di masjid - masjid bisa untuk ibadah, oleh sebab itu kami droping air dengan tangki, kemudian air juga di bagi langsung ke bak atau sumur hingga di pelosok khususnya kecamatan Patuk,

Tahun ini memang bantuan yang perdana, do'akan agar bisa membantu di waktu yang lain kata Agus dari tegel ubin keraton.

Kekeringan tahun ini lebih awal keringnya bahkan sumur tempat saya sudah kering kerontang sehingga awal juli  2019 saya juga ngisi sumur dengan armada tangki di kata pimpinan dari CV Jogja express (JOGJESS) Prianta.' tim red

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi