Kembali Ke Index Video


Kemarau Panjang 2019 Islamic Centre Umar Bin Khothob Kirim Air Bersih Ke Gunungkidul

Minggu, 6 Oktober 2019 | 22:00 WIB
Dibaca: 84
Kemarau Panjang 2019 Islamic Centre Umar Bin Khothob Kirim Air Bersih Ke Gunungkidul
BANTU AIR KE GUNUNGKIDUL

Bantul - Media online Pastvnews.com - Lintas Sosial Ibadah, Karena Prihatin terhadap kondisi dan keadaan kekeringan, maka para pengurus dan jamaah Yayasan Islamic Center Umar Bin Khotthab Ngoto Bangunharjo Sewon Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta menyalurkan air bersih ke sejumlah tempat di Gunungkidul propinsi ini.

Jumlah air yang kami salurkan ada sebanyak 116 tanky. Sedangkan tempat penyalurannya ke daerah Kecamatan Saprosari, Tanjungsari dan Pondok Pesantren Yatim Piatu Permata Hati.

Dalam penyaluran Kemarin Sabtu (5/10)   kami  didampingi oleh sejumlah petugas dari Polsek setempat", kata Ketua Yayasan Islamic Center Umar Bin Khotthab, H. Triyono Muhammad Harsono, ketika dikonfirmasi oleh awak media Pastvnews, Minggu (6/10).

Menurutnya, didaerah yang mudah  dan banyak air, masyarakatnya tidak merasakan rasanya kekurangan air. Sedangkan di lain segi masyarakat di daerah yang kekeringan susah,  karena kesulitan air.

Mosok Mas, didaerah yang dilanda kekeringan minum dan berwudlu harus hemat air. Maka kami menyalurkan air ke tempat itu . Aksi sosial ini adalah meruapakan salah wujud rasa syukur kepada Allah SWT", tambah Triyono.

Menjawab pertanyaan tentang bagaimana Perkembangan Yayasan Islamic Center Umar Bin Khotthab ini sendiri, Triyono yang juga ketua KBIH Hajar Aswad dan Yayasan Pondok Pesentren Radlatus Salam Berbah Sleman, mengatakan, proses pembangunan fisiknya masih berjalan.’Supardi

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi