Kembali Ke Index Video


Kegiatan Sosial DI Masyarakat Kian Dibutuhkan

Senin, 15 Juli 2019 | 20:36 WIB
Dibaca: 95
Kegiatan Sosial DI Masyarakat Kian Dibutuhkan
TIM JURI KEGIATAN LKSK BANTUL 2019

Bantul - Media online Pastvnew.com - Lintas Sosial Kemasyarakatan, Seiring dengan jaman modern dan kemajuan jaman now, di lain segi bahwa berbagai kegiatan sosial di tengah masyarakat semakin dibutuhkan dan perlu digalakan di tengah masyarakat .

Meski belum hilang sama sekali , namun kini budaya kegiatan sosial gotong royong secara umum sudah mulai berkurang. Solusinya maka adalah harus  dihidupkan lagi", kata Ketua Tim Evaluasi Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS ) tingkat  DIY 2019, Sukarmin, saat menilai LKS Sekardlningtias, di Sorowajan Banguntapan Banguntapan Bantul DIY , Senin (15/7).

Menurutnya, dalam undang undang disebutkan bahwa warga negara dan masyarakat luas diberikan hak seluas - luasnya untuk melakukan kegiatan sosial. Ini selain sebagai peluang juga diharapkan menjadi motivasi untk berbuat sosial bagi semua orang.

Diantara kegiatan sosial yang perlu digalakan kembali dengan bengkai kegotong-royongan, contohnya adalah peduli kepada lansia dan jompo. Ini juga mengandung makna untuk mengingatkan bahwa semua orang nantinya juga jadi jompo.

Pemberdayaan LKS Sekarningtias  Padukuhan Sorowajan Banguntapan juga merupakan contoh dan kegiatan rial untuk menggalakan kegiatan sosial di masyarakat", kata Sukarmin.

Sementara itu Sucipto yang juga juri, pada kesempatan sama, mengatakan, dalam penilain ini tim evaluasi LKS melihat secara langsung fakta di lapangan. 

Pembina LKS Banguntapan beberapa waktu lalu telah memberikan pemaparan dan pelaporan kegiatan. Pemaparan itu, kini dicocokan dengan fakta yang ada di lapangan.

Kami juga ingin melihat secara langsung bagaimana kemajuan yang telah dicapai kegiatan di Banguntapan tentang Tenaga Kejahteraan Kecaamatan (LKSK) dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM)", kata Sucipto.

Yang lain dan istimewa di Banguntapan bahwa usia harapan hidup adalah tinggi. Orang yang gak mampu, namun mengapa usianya justru panjang. Ini mesti ada sesuatu yang menyebabkan. Apa sebabnya, itu yang perlu dicari.

Diharapkan kami bisa menang di tingkat DIY dan maju serta juara nasional", kata Sumiatinah.

Sumiatinah menjelaskan, salah satu binaan LKS Banguntapan adalah angkirinran yang ada di Sorowajan. Ini sangat produktif dan setiap malamnya ramai pengunjung dan menunya seperti angkiringan lainnya dan juga ada berbagai sajian menu lain, misalnya soto. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi