Kembali Ke Index Video


KAUM RO'IS DI BANTUL DIBERDAYAKAN

Kamis, 4 April 2019 | 22:32 WIB
Dibaca: 74
KAUM RO'IS DI BANTUL  DIBERDAYAKAN
ros di berdayakan

Bantul - Media online Pastvnews.com - Lintas Daerah Sosial Keagamaan – Dinilai dan dipandang berkedudukan sebagai  tokoh masyarakakat yang mempunyai peran strategis di tengah masyarakat (di padukuhan).

maka sebanyak 2.500 kaum ro'is di Kabupaten Bantul DIY dilakukan pembinaan dan pemberdayaan oleh Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat kabupaten ini yang juga dihadiri oleh Bupati Drs.H.Suharsono.

Mengenai latar belakang diadakannya kegiatan ini adalah kaum ro'is berkedudukan cukup strtegis dan penting di pedukuhan.

namun juga perlu adanya perhatian dan peningkatan wawasan bagi mereka", kata Kabag Administrasi Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bantul, Sukamto SPd, di sela prosesi pembinaan kaum ro'is.di Pundong, Kamis (4/4).

Menurut Sukamto, maksud dan tujuan dilaksanakannya agenda ini untuk refresing dan media silaturahmi serta peningkatan sumber daya manusia agar para peserta bisa menjalankan tugasnya sesuai dengan ketentuan.

Oleh karena itu mereka juga diberikan semacam wawasan tentang manajemen pengelolaan hewan qurban yang disampaikan oleh pemateri yang berkopetensi tentang kedoteran hewan sekaligus fiqih.

Para peserta  juga diberikan  bingkisan sebagai bentuk taliasih yang anggarannya dari DPA tahun anggaran 2019 Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bantul.

Pelaksanaan kegiatan ini di Kecamatan Pundong dan Bambanglipuro pada hari ini, akan tetapi di per kekecamatan dilaksanan secara berurutan sejak beberapa hari yang lalu hingga beberapa hari mendatang. Supardi

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi