Kembali Ke Index Video


Karangtaruna Bulurejo Monggol Saptosari Gunungkidul Rakor Rutin Bahas Baksos dan Pengumpulan Dana

Rabu, 4 Desember 2019 | 23:16 WIB
Dibaca: 107
Karangtaruna  Bulurejo Monggol Saptosari Gunungkidul  Rakor  Rutin Bahas Baksos dan Pengumpulan Dana
RAPAT KARANGTARUNA BULU REJO KE 5 BULUREJO SAPTOSARI

Saptosari media pastvnews.com, warta lintas sosial Karang Taruna Bulurejo  Saptosari melakukan pertemuan rutin yang ke-5.  Kegiatan ini dilakukan di rumah Mas Kris, bertempat di Bulurejo, Monggol RT 09/RW 07, 3o Desember 2019.

Dalam  pertemuan tersebut  pengurus membacakan susunan acara hingga akhir  penutupan kegiatan.

Sementara itu pertemuan rutin ini  juga sebagai ajang konsolidasi pengurus dan anggota dalam membahas program karangtaruna dan untuk melakukan pengumpulan hasil infak.

Alasan diadakan pertemuan ini untuk memajukan dusun yang memang agak tertinggal karena minimnya dana yang dimiliki  dusun, seperti ‘kata Mas Arif  ketua dari organisasi karang taruna ini

Kami selalu melakukan pertemuan rutin untuk penggalangan dana, yang nantinya jika dana sudah terkumpul maka akan digunakan untuk menambah fasilitas yang belum ada di dusun ” Ujarnya saat itu memberikan sambutan selaku ketua.

Pertemuan yang ke-5 ini mereka merencanakan penambahan penerangan jalan hingga ke berbatasan dusun. Tak hanya itu mereka juga akan mengadakan renovasi lapangan dan penerangan yang sudah ada, dan akan dilakukan pada pertengahan Desember 2019 ini.

Kepala Dusun memberikan apresiasi kepada karangtaruna, sehingga pengurus menjadi lebih semangat dalam berorganiasi, “ Saya sangat bangga pada kalian sebab sangat menginginkan  kemajuan dusun untuk berupaya lebih maju maju, tentu saya juga sangat berterimakasih dengan kalian semua karena telah terlihat persatuannya sehingga dusun kita ini tampak hidup.

Kegiatan rutin dengan mengagendakan dan pemasangan lampu penerangan, berbaikan lapangan dan kegiatan keagamaan di dusun ini sangat kami harapkan” Kata Bapak Samsudi selaku kepala dusun di dusun Bulurejo.

Samsudi menambahkan,  tak hanya kemajuan dusun yang mereka pikirkan, tetapi terkait dengan kehidupan warga kecilpun sempat menjadi sorotan untuk dibahas  untuk lebih baik bahkan  menjadi topiq utama dalam pertemuan dan ini sangat positif.

Kiranya perlu mencari terobosan dana tambahan karena pada umumnya tak memiliki kas atau minim, dengan terobosan ini bertujuan agar dapat membantu warga lain yang di anggap  sangat membutuhkan  dan ini sudah dilakukan beberapa kali sebagai bagian dari bakti sosial.

Walaupun  baksos nilainya kecil namun kepedulian sesama dengan memberikan  sembako di harapkan  dapat  bermanfaat  bagi para penerima

Mereka mengumpulkan dana melaui infak seikhlasnya disetiap pertemuan kemudian dikumpulkan dan digunakan untuk menjalalankan program kerja saat kemudian  ketika uang  tersebut sudah terkumpul  atau cukup maka lantas  mengadakan baksos

Diakhir pertemuan yang ke-5 ini, mereka berkoordinasi tentang rencana perbaikan penerangan. Mereka akan memperbaiki kabel-kabel listrik yang putus kemudian membelikan kembali atribut yang rusak pada tiang listrik seperti lampu, penutup lampu dan juga membenahi penyangga tiang yang sudah mulai rusak.

Disaat pergerjaan tersebut akan dibagi tugas antara laki-laki dan perempuan yang nantinya laki-laki yang akan membenahi tiang-tiang listrik dan yang perempuan akan meyediakan alat-alat yang dibutuhkan dan membawakan tiang-tiang yang baru ke titik-titik yang sudah ditentukan.

(Editor  Redaksi media  Naskah Asli di tulis oleh  ANDRILIA  salah satu warga setempat  dan peserta diklat  Jurnalistik  hari sabtu 1 Desember 2019  yang di adakan oleh media pastvnews.com) 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi