Kembali Ke Index Video


IKATAN ANAK RANTAU GUNUNGKIDUL (IKARAGIL), MENGGUNAKAN MOMEN MUDIK UNTUK SYAWALAN BERSAMA

Senin, 11 Juli 2016 | 02:14 WIB
Dibaca: 1612
IKATAN ANAK RANTAU GUNUNGKIDUL (IKARAGIL), MENGGUNAKAN MOMEN MUDIK UNTUK SYAWALAN BERSAMA
IKARAGIL SYAWALAN

Gunungkidul-media pastvnews, lintas sosial Ikatan Anak Rantau Gunungkidul yang dari berbagai daerah di wilayah Indonesia dan yang sudah bergabung dengan IKARAGIL ini memanfaatkan momen pulang kampong dengan mengadakan syawalan bersama.

Syawalan yang biasa dilaksanakan di Bangsal Sewoko Projo ini, sekarang dilaksanakan di gedung serba guna Siyono, dengan alasan tidak muat dengan antusiasme para perantau yang akan ikut syawalan. Karena momen ini hanya dilaksanakan 1 tahun sekali, kata ketua panitia syawalan ikaragil, Bardika wardin, sabtu, 09/07/2016 siang.

Lebih lanjut Bardika Wardin menjelaskan, kalau rangkaian dari syawalan ini juga mengadakan  santunan dan bedah rumah untuk warga masyarakat Gunungkidul yang membutuhkan.

 

PESERTA SYAWALAN 2016  IKARAGIL PENUHI RUANGAN

Untuk tahun ini ada sekitar 250 target santunan dan sudah dilaksanakan kemarin pada saat menjelang lebaran, masih kata Bardika Wardin.

“Untuk yang bedah rumah karena waktu kemarin sangat padat sekali, maka bulan syawal ini baru akan kita adakan bedah rumah, dan sasaranya, baik santunan maupun bedah rumah kita tujukan kepada masyarakat Gunungkidul yang tidak mampu atau yang sangat membutuhkan,” katanya.

“IKARAGIL terbagi menjadi 35 korwil diseluruh Indonesia, itu yang aktif, dan untuk Gunungkidul masuk korwil DIY,” pungkasnya.

Syawalan yang tidak bisa dihadiri oleh ketua umumnya, Nungki Susanto ini, tetap berjalan dengan kompak dan antusiasme dari para anak rantau Gunungkidul.

Menurut peserta syawalan, Dwi Winarno, bahwa jumlah peserta IKARAGIL sekitar 3000 lebih tetapi yang aktif sekitar 1500, untuk peserta syawalan hari ini targetnya 1000an, kata Dwi. WJN

 

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi