Kembali Ke Index Video


Hari Bakti PU Ke- 74 PUP ESDM DIY 2019 Gelar Upacara Bendera

Rabu, 4 Desember 2019 | 22:14 WIB
Dibaca: 31
Hari Bakti PU Ke- 74 PUP ESDM DIY  2019 Gelar Upacara Bendera
UPCRA BENDERA PIP-ESDM DIT HUT KE -74 TAHUN 2019

Yogyakarta -Pastvnews.com, Keluarga Besar PUP- ESDM DIY gelar kegiatan Upacara Bendera dalam Rangka Hari Bakti PU ke- 74 di Lapangan Panahan jl. Kenari Yogyakarta, Selasa 3 Desember 2019 pukul 08.00 WIB.

Diikuti oleh  seluruh pejabat pegawai PUP- ESDM DIY dan jajarannya.Dihadiri oleh Sekda DIY,BK Adarmanto Baskoro Aji, Kepala Dinas PUP- ESDM DIY, Ir. Hananto Hadi Purnomo, MSc, Wakil Kepala Dinas PUP- ESDM, Bambang.WS, Kabid Bina Marga, DPUP- ESDM DIY, Bambang Sugaib.

Upacara Bendera dipimpin langsung oleh Sekda DIY, Kadarmanto Baskoro Aji. Sekaligus membacakan sambutan tertulis Presiden RI, Joko Widodo

Sambutan tertulis Presiden RI , Joko Widodo segenap pejabat pegawai dan keluarga besar kementrian PUPR( Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), seluruh insan PUPR pada Organisasi perangkat Daerah( OPD) para mitra kerja kementrian PUPR

Presiden RI, Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Bakti PU ke- 74

Kepada seluruh insan dan keluarga PUPR  dan menyampaikan terima kasih serta apresiasi yang sebesar- besarnya atas kinerja serta kerja keras seluruh pihak dari jajaran kementrian PUPR, pemerintah daerah, BUMN dan mitra swasta,

Baik yang bergerak di bidang kontruksi dan bidang pembiayaan untuk mencapai target pembangunan yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional. (  RPJMN) (-2015- 2019)

Meski sudah bekerja keras presiden mengakui agenda pembangunan infrastruktur belum selesai masih ada berat pekerjaan berat untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Presiden menambahkan pembangunan Infrastruktur harus memiliki dampak  signifikan bagi kesejahteraan masyarakat pembangunan Infrastruktur harus fokus nemberikan manfaat langsung bagi masyarakat untuk menaikkan kelas UMKM.

Pengembangan pariwisata, penciptaan lapangan kerja dan peningkatan ekspor. Infrastruktur harus bisa menghubungkan dengan sentra- sentra produksi, menghubungkan obyek wisata dengan sentra- sentra pemasaran.

Lima Tahun terakhir ini kita lakukan per cepatan pengembangan infrastruktur secara besar- besaran seperti jalan tol, bandara, pelabuhan untuk mendukung tol laut, perangkat tenaga listrik dan bendungan infrastruktur pedesaan juga terus kita bangun seperti saluran air bersih, jalan desa, perbaikan saluran irigasi embung.

Hal ini kita lakukan untuk meningkatkan daya saing dan pertumbuhan Ekonomi tetapi sekaligus untuk mewujudkan rasa keadilan masyarakat serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa kita.

Presiden Joko widodo meminta kepada seluruh jajaran pemerintah untuk bersinergi mulai dari pusat sampai daerah untuk duduk bersama- sama menyepakati mana tanggungjawab pemerintah pusat mana tanggungjawab pemerintah provinsi serta mana tanggungjawab pemerintah kabupaten kota.

Sinergi pemerintah akan berpengaruh besar dalam mensukseskan agenda pembangunan berikutnya. Selama lima tahun ke depan kita akan melanjutkan pembangunan 60 bendungan 1000 embung, 500.000 hektar jaringan irigasi baru, 2500 km jalan tol dan 60.000 km jalan baru.

Kita juga akan meningkatkan akses masyarakat terhadap air minum layak menjadi 90 persen serta akses sanitasi dan persampahan. Kitapun akan melanjutkan program sejuta rumahkhususnya bagi masyarakat berpengjasilan renfah selain itu kita akan mewujudkan pemindahan Ibu Kota Negara ( IKN) ke Kaltim dengan konsep Smart Metropolis.

 

Begitu juga pembangunan infrastruktur 5 destinasi wisata prioritas yang kita targetkan selesai pafa tajun 2020 yakni kawasan Danau Toba, kawasan Borobudur  di Jawa Tengah, kawasan Mandalika di NTB Labuan Bajo di NTT dan kawasan Manado- Likupang di Sulawesi Utara

Seluruh agenda pembangunan harus berdampak pada kenaikan kelas UMKM. Prngembangan pariwisata lapangan kerja dan peningkatan ekspor denikian sambutan Presiden RI, Joko Widodo. Maryatun/anjar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi