Kembali Ke Index Video


Hampir 100 Rumah Sudah di Bedah" Program Bedah Rumah Membaut Benyamin Rela Blusukan

Jumat, 11 September 2015 | 08:20 WIB
Dibaca: 2552
Hampir 100 Rumah Sudah di Bedah" Program Bedah Rumah Membaut  Benyamin Rela Blusukan
benyamin IKG menginap di rumah warga dan ikut bedah rumah

Gunungkidul – PASTVNEWS.COM, Lahan kritis dan banyak kekurangan air membuat banyak orang terketuk hatinya untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat Gunungkidul,

Perantau-perantau yang sukses diluar Gunungkidul yang berada dikota-kota besar seperti Jakarta, IKG misalnya, Ikatan Keluarga Gunungkidul ini sudah puluhan tahun membantu masyarakat Gunugkidul keluar dari hidup dibawah garis kemiskinan. 

Mereka merapatkan barisan untuk mencurahkan pikiran, tenaga, bahkan harta untuk membantu daerahnya yaitu Gunungkidul. Salah satu contoh yang dilakukan adalah membantu orang-orang yang tidak mampu, yang rumahnya tidak layak huni untuk diperbaiki sehingga menjadi rumah yang layak huni.

Benyamin Sudarmaji adalah salah satu motor penggeraknya IKG yang sekarang mencalonkan diri menjadi Bupati Gunungkidul pereode 2015-2020. Ketika berbincang –bincang santai dirumah yang sudah selesai dibedah (diperbaiki) di Nglipar september 2015 kepada beberapa awak media menyampaikan, IKG melakukan bedah rumah ini sudah puluhan tahun, jadi tidak sekarang – sekarang ini saja.

 

BENYAMIN KETUA IKG MAKAN BERSAMA SAMA

Nanti timbul persepsi karena saya mau nyalon ini, bukan pada saat ini saja, bahkan sudah hampir seratus rumah kita bedah, ungkap Benyamin.

 Sebenarnya tujuan kita bagaimana IKG bisa meringankan beban masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan, tentu kita tidak mengharapkan apa-apa, saya rela lilahi ta’ala kok, kata Mas Ben, panggilan akrapnya.

Menurut benyamin sudarmadi, untuk kriteria rumah yang dibedah yang benar-benar yang sudah tidak layak huni, rumahnya sudah mau ambruk, reyot dan memprihatinkan. Untuk saat-saat ini target kita setiap kelurahan 1 rumah, tetapi karena kondisi tertentu ada yang satu kelurahan 3 rumah yang kita bedah.

Lebih lanjut di paparkan, untuk wilayah Gunungkidul ada 144 kelurahan, jadi mungkin nanti akan lebih dari 144 rumah yang akan kita perbaiki, karena ya itu tadi, Mas Ben tidak tega melihat rumah sebelahnya yang kita bedah ini terbakar dan tidak ada biaya untuk mendirikan lagi, akhirnya ikut kita bedah, ungkap asisten Benyamin.

Jadi Mas Ben selama  ini sudah tidur dirumah masyarakat yang rumahnya dibedah sudah hampir 100 tempat, dan memang rumah yang sudah selesai dibedah, Mas Ben pasti tidur dirumah itu, masih kata Asistennya.

Dirumah itu ya tidurnya tidak mesti dikamar, malah sukanya digelarin tiker dan tidur bareng-bareng ditiker tersebut, dan sengaja dari rumah sudah membawa sarung untuk selimut nantinya, pungkas Asistennya.

Memang dari pantauan media saat mengikuti Benyamin begadang dirumah yang selesai dibedah yaitu di Dusun Kedungpoh Kidul, Kecamatan Nglipar, Kab. Gunungkidul melihat persis bahwa Benyamin memang berbaur kepada masyarakat sekitar.

Pada saat kenduri selamatan rumah yang sudah dibedah ini, Benyamin makanya hanya menggunakan daun jati dan menggunakan tangan, dan terkesan memasyarakat.

Ketika ditanya media, apa nanti pada saat menjadi Bupati juga akan berbaur kepada masyarakat dan akan blusukan seperti ini, Benyamin mengatakan, saya dulu, sekarang dan nanti apabila saya menjadi bupati ya sama saja akan seperti ini.

Saya tidak akan merubah adat, saya tetap bersama masyarakat seperti ini, dan apabila saya nanti dipercaya menjadi bupati, mungkin akan lebih parah artinya akan semakin banyak yang di pugar, kelakar Benyamin sambil tertawa lebar. WJN

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi