Kembali Ke Index Video


Gubernur DIY Sampaikan Pembangunan Tol Jogja - Solo Menguntungkan Rakyat Kecil atau Tidak

Kamis, 13 Juni 2019 | 18:54 WIB
Dibaca: 10748
Gubernur DIY Sampaikan Pembangunan Tol Jogja - Solo Menguntungkan Rakyat Kecil atau Tidak
GUBERNUR DIY SAMPaIK an KE MEDIA TENTANG JLN TOL JOGJa SOLO PERLU DI TINJAU ULANG

Bantul - Media online Pastvnews.com –warta daerah - Rencana Pembangunan Jalan tol Yogya - Solo, dinilai  perlu ditinjau ulang karena dinilai dan dikhawatirkan akan banyak yang menerjang tempat yang penting diantaranya situs  situs penting di DIY.

Penegasan itu disampaikan oleh Gunernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, kepada para awak media usai menghidiri  Syawalan Jajaran Pemkab Bantul dengan Gubernur ini Kamis (13/6).

Lebih lanjut Gubernur menegaskan dengan alasan itu, maka pihaknya sebagai selaku Gubernur DIY belum mensetujui penuh tentang rencana pembangunan itu.

SYAWALAN PEMDA BANTUL BERSAM GUBERNUR DIY 13/6/2019

Alasan lain karena pembangunan tol tersebut perlu ditinjau ulang apakah tol itu menguntungkan bagi masyarakat kecil ? Nah Itu belum tentu menguntungkan 'jelas Gubernur DIY tersebut.

 

Sementara itu, adanya peninjauan ulang pembangunan jalan tol Yogya - Solo (Yogya - Bawen) juga diungkapkan oleh Sekda DIY, Gatot Saptadi, saat mendampingi Sri Sultan menghadiri syawalan di Pemkab Bantul.

Menurutnya, situs situs harus dijaga dan dilestarikan kemudian apabila pembagunan tol melewati situs tidak mungkin dilakukan.

Bila tetap dilakukan, jalur tol juga harus diupayakan agar ada semacam simpul simpul untuk menghidupkan situs yang ada.

Kegunaan situs sangat banyak diantaranya untuk obyek wisata dan cagar budaya ‘pungkas Gatot 'Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi