Kembali Ke Index Video


Gotong Royong dan Kenduri Menyatukan Warga "Bisa Tumbuhkan Welas Asih

Sabtu, 25 April 2015 | 11:21 WIB
Dibaca: 1667
Gotong Royong dan Kenduri Menyatukan Warga "Bisa  Tumbuhkan Welas Asih
KENDURI MASAL NAIKAN AS RUMAH ATAU SUWUNAN

Media online pastvnews.com, gotong royong yang di miliki warga Indonesis Khususnya Orang Jawa hampir sebagian orang meninggalkannya.

Namun berbeda dengan warga Rt 02 pucung karanGtalun wukirsari bantul gotong royong menjadi ssalah satu wajib di desanya untuk menumbuhkembangkan rasa welas asih.

Jumat 24 april 2015 saat awak medai pastvnews.com melintas di jalan perkampungan di wilayah ini di cegat untuk mampir dan di ajak kenduri berssama warga. Niat mereka agar kegiatan gotong royong bisa lebih merekatkan dengan di muat di media massa.

karman salah satu orang yang pada saat itu punya gawe menaikan suwunan (as bangunan rumahnya ) menjelaskan, gotong royong masih melekat dan menjadi kendaraan untuk saling membantu sesama yang lain.

kami tak membedakan kasta, tetapi kegiatan malah sudah menjadi jembatan untuk saling memperingan seperti pembangunan jalan jembatan dusun dan rumah penduduk seperti ini.

Saya sangat terbantu dengan adanya gotong rotong seperti ini kata Karman. Terkait jenduri juga menjadi tardisi turun temurun selain sudah menjadi budaya yang terus di lestarikan.

Kenduri itukan hanya lambang bagian dari bersyukur kepada Allhoh SWT, jadi itu maksudnya, selain itu akan menumbuhkan welas asih "pungkas karman. tim red




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi