Kembali Ke Index Video


FPRB BANTUL SIAP MEMBACKUP PENANGANAN BENCACANA

Minggu, 12 Januari 2020 | 20:24 WIB
Dibaca: 70
FPRB BANTUL SIAP MEMBACKUP PENANGANAN BENCACANA
PELANTIKAN FPRB BANTUL 2020

Bantul - Pastvnews.com - Lintas Daerah - Ferum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kabupaten Bantul DIY periode 20120-2023 terlantik dan Indonesia of Federation Pengda propinsi ini, siap untuk membakup penanggulangan dan penanganan bencana.

FPRB Kabupaten Bantul periode 2020-2023 dilantik pada Minggu (12/1) di Gedung Piramida jalan Yogya-Parangtritis Sewon oleh seorang pejabat (Asek) di Bantul Sri Edi Astuti mewakili Bupati Drs. H . Suharsono. Dalam acara ini juga dilakukan deklarasi para relawan kebencanaan dari berbagai unsur diantaranya IOF, PMI dan Pasikaton.

Usai dilantik, Ketua FPRB Bantul, Waljito SH, kepada awak media mengatakan, pihaknya siap bekerja secara profesional untuk membakup penaggulangan dan penanganan  kebencanaan.

Ya kami siap mengabdi di bidslang sosial kemanusiaan. Dalam hal ini  tentunya dibawah koordinasi dengan BPBD Bantul", kata Waljito.

Sementara itu, pada acars dan kesempatan sama,  Ketua Indonesia of Federation Pengda DIY, Dewata Eka Putra yang juga mewakili komonitasnya  menyatakan, meski wilayah kerjanya pihaknya tidak hanya terbatas di Bantul saja, namun pihaknya juga siap untuk berperan aktif di bidang kebencanaan dalam beraksi sosial di Bantul.

Dalam hal ini kami di setiap kecamatan di Bantul sudah ada para koordinator relawannya. Bahkan pada hari ini, kami juga melakukan aksi sosial bersih Sungai Gajahwong di Bantul", kata Dewata.

Kepala BPBD  Bantul, Dwi Daryanto, dalam sambutannya mengatakan, sejak diadakannya BPBD yaitu  tahun 2011 hingga 2020 ini (selama 9 tahun) instansi ini selalu melakukan bekerjasama dan dibantu oleh FPRB serta para relawan.

Diprediksikan kewaranan terjadinya resiko kebencanaan di Bantul cukup tinggi, maka diharapkan FPRB dan para relawan semakin baik dalam bekerja", demikian Dwi Daryanto.

Sementara Sri Edi Astuti, dalam membacakan sambutan bupati mengemukakan,  diharapkan para relawan ataupun FPRB semakin tanggap terhadap kebencanan.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan deklarasi oleh para relawan kebencanaan. Selain itu juga dilakukan pemotongan tumpeng . Acara yang dihadiri oleh sekotar 500 orang ini juga dimeriahkan dan dihibur dengan orgen tunggal. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi