Kembali Ke Index Video


DISIPLIN KUNCI KEBERHASILAN DAN LAYANAN PRIMA BAGIAN II

Sabtu, 4 Juli 2015 | 18:58 WIB
Dibaca: 2006
DISIPLIN  KUNCI KEBERHASILAN DAN LAYANAN PRIMA BAGIAN II
bapak sungkono saat bincang bincang dengan wartawan pastvnews.com,

Jogja-media online pastvnews.com, Sekalipun usianya sudah  berkepala  enam,namun pria  yang disapa dengan  Yangkung, masih tetap energik,ditanya ketertarikan  dalam  Senkom, mengakui  ketika melihat korban bencana di  Bantul keadaan  cukup memprihatinkan.

Ketika itu saya sedang menunggu di Posko  bencana Bantul, saya melihat beberapa  relawan  asal    Jatim, Jateng dan daerah lainnya dengan tangkas, cekatan dan ikhlas membantu tanpa pamrih.

Di situlah saya tertarik, sehingga  saya mengutarakan keinginan  untuk bergabung .Akhirnya keinginan  saya direspon Senkom Mitra  Polri Pengurus  Pusat  Jakarta dan saya  resmi bergabung pada  September 2006,” kenang Sungkono.

 Berangkat dari pengalaman itulah kemudian  Sungkono bergabung dengan Senkom Mitra  Polri dan  kini ia menjabat sebagai  Ketua .  Senkom , sebagai  mitra  kepolisian dalam  tugas pokok dan fungsi  utamanya  membantu  Polri menciptakan  rasa aman , nyaman,  ketertiban masyarakat.

Semangat pengabdian  tanpa pamrih ternyata membuahkan  hasil,berbagai prestasi dan penghargaan  dicapai dalam kurun waktu 2006, di antara penghargaan untuk loka karya  Polmas,pin police award.

Selain juga menjadi relawan  Gunung Merapi  dari BNPB, pelatihan  SAR  darat,laut maupun udara, pelatihan  SAR Nasional dengan Basarnas, Bahari Rescue Indonesia untuk latihan SAR gabungan  maupun  pin penghargaan  pada Munas Senkom  Mitra  Polri.

Berbagai kegiatan dalam  menciptakan  rasa aman dan nyaman, di antara membuat Pospam  (pos pengamanan )saat liburan tahun baru, lebaran. “ Saya ingin  masyarakat  yang berhubungan  dengan  Senkom Mitra Polri merasa  terlayani dengan baik,” ungkap  Sungkono yang pernah menjabat  RT 14 selama  15 tahun. Isan Riyanto




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi