Kembali Ke Index Video


Cegah Covid 19, Warga Grujugan Lakukan Penyemprotan Disenfiktan Mandiri

Rabu, 25 Maret 2020 | 16:59 WIB
Dibaca: 42
Cegah Covid 19, Warga Grujugan Lakukan Penyemprotan Disenfiktan Mandiri
Warga Grujugan Lakukan Penyemprotan Disenfiktan Mandiri

Bantul-pastvnews.com.warta sosial, Guna mencegah penyebaran virus Cogid 19, warga Grujugan Bantul yang difasilitasi Takmir Al-Hidayah melakukan penyemprotan disenfiktan. Penyemprotan yang dilakukan secara mandiri meliputi wilayah 3 Rt (rukun tetangga).

Ketua Takmir Al-Hidayah, Budiono mengatakan virus Covid 19 atau Corona dapat menyebar dan menyerang manusia. Di mana virus Covid 19 ini sudah menyerang dunia dengan korban yang tidak sedikit.

"Virus Covid 19 memiliki masa inkubasi atau masa bertahan berbeda tergantung  dimana virus menempel. Dan mencegahnya kita dapat melakukan penyemprotan di tempat-tempat yang memungkinkan sebagai tempat menempel atau bersembunyi" tambah Apoteker PKU Muhammadiyah Bantul ini.

Lebih jauh Budiono menjelaskan disenfektan ini dibuat dari cair wipol dan air, dengan takaran satu wipol yang harganya seribuan dicampur air sebanyak 5 liter, lalu aduk hingga rata

"Semoga penyemprotan ini dapat memutus mata rantai virus Covid 19. Dan tentu seluruh warga selalu sehat. Selain itu tentu mari kita bersama-sama menjaga kesehatan" ajaknya. (njar)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi