Kembali Ke Index Video


Bencana banjir mengepung DIY timbulkan aksi keprihatinan dan Ketuk kepedulian

Jumat, 1 Desember 2017 | 08:43 WIB
Dibaca: 1164
Bencana  banjir mengepung DIY timbulkan aksi keprihatinan dan Ketuk kepedulian
WARGA TERDAMPAK DI SUPLKAY SEMBAKO

Sedayu media pastvnews.com, Bencana alam yang menimpa di beberapa  wilayah  di DI Yogyakarta, yang mengakibatkan mengundang rasa  simpati dari  berbagai kalangan komunitas,  termasuk  relawan sebagai bentuk peduli terhadap sesama warga yang terkena musibah.

Fasilitas umum  rusak, serta akses jalan terputus, terganggu bahkan belum lama ini  angin kencang menjadi  catatan tersendiri  hingga  mencapai 107  titik  di beberapa lokasi lain di Bantul.

Dari catatan BMKG  terdapat 73 titik rawan bencana ada di wilayah  di Kabupaten Bantul yang mengakibatkan bencana tanah longsor, banjir beberapa bangunan rumah ,permukiman penduduk,jembatan, dan putusnya  akses jalan, meski beberpa  relawan  maupun komunitas telah melakukan bantuan  baik berupa makanan, dan minuman  siap  saji, namun banyaknya korban menjadi keprihatinan.

Belum lama bantuan kemanusiana diberikan oleh kelompok  yang tergabung dalam  Paguyuban  Pedui Sedayu (PPS)  yang diketyai  Drs.  Suroyo, MSn dan Pembina  Camat Sedayu,  Fauzan melakukan bantuan  ke sejumlah titik kebencanaan antara lain, di Kabupaten Gunungkidul, Bantul.

Kegiatan sosial sebagaimana diungkapkan  Ketua  Paguyuban Peduli Sedayu (PPS) Drs. Suroyo,MSn menyatakan  turut berduka dan merasa turut prihatin atas musibah yang menimpa  warga di kedua wilayah.

Sebagai bentuk kepedulian bantuan  kemanusiaan dari  Paguyuban Peduli  Sedayu (PPS)   melakukan   aksi peduli bencana  dengan  memberikan bantuan berupa pakaian pantas pakai, sembako,makanan dan minuman siap saji, indomie, selimut .

 Bantun tersebut  diberikan ke lokaksi dan diterima langsung oleh warga  terkena musibah terutama di  wilayah  Kecamatan Sedayu,Kecmatan  Sewon,Kecamatan Piyungan  dan Kecamatan Imogiri. (isan r )




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi