Kembali Ke Index Video


BEDAH RTLH DI BANTUL SANGAT DIBUTUHKAN

Minggu, 20 Oktober 2019 | 21:41 WIB
Dibaca: 234
BEDAH RTLH DI BANTUL SANGAT DIBUTUHKAN
Bedah rumah di Dlingo bantul

Bantul - Media online Pastvnews.com - Lintas Daerah - Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Bantul Daereh Isrimewa Yogyakarta dinilai sangat diperlukan, karena masih banyak warga yang rumah tempat tinggalnya tidak layak untuk dihuni.

Ya memang di Bantul masih banyak rumah yang demikian, maka perlu adanya semacam kebijakan untuk membantu mereka", kata Bupati Bantul Drs H Suharsono,   saat menghadiri bedah rumah di salah serorang warga Temuwuh Dlingo, oleh  Komunitas Barokah Bantul, Minggu (20/10).

Menurutnya, pada kesempatan ini bahwa ada kepedulian dari komunitas itu, maka Pemkab Bantul merasa terbantu dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian itu.

Pada tahun 2019 Pemkab Bantul memeng sudah membungkar dan membangun beberapa rumah warga yang tidak layak buni. Untuk tahun 2020 juga menganggarkannya. Maka diharapkan para dukuh mengusulkan warganya untuk mendapatkan program ini.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Komunitas Berokah Bantul, Irwan, pada kesempatan sama mengatakan, dalam berkerja membantu warga pihaknya berswadaya dan juga mencari donatur.

Kami tidak dengan target, namun tetap bekerja kontinu agar bisa membantu warga yang membutuhkannya", kata Irwan.

Bedah rumah kalli ini dilakukan di rumah Murtinah. Semula murtinah masih  tingal jadi satu rumah dengan orang tuanya. Setelah rumah selasai dibangun akan ditempati Murtinah sekeluarga. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi