Kembali Ke Index Video


BANTUL KERJAKAN PADAT KARYA DI 26 TITIK, DI TAHUN 2019

Jumat, 5 Juli 2019 | 22:04 WIB
Dibaca: 121
BANTUL KERJAKAN PADAT KARYA DI 26 TITIK, DI TAHUN 2019
padat karya bantul 3019

Bantul - Media online Pastvnews.com  - Lintas Daerah - Dinas Tenaga Kerja dan Trasnmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bantul D.I.Yogyakarta mengerjakan program proyek padat karya di 26 titik (lokasi) pada tahun 2019, yang tersebar di sejumlah desa yang ada di beberapa Kecamatan diantaranya Kasihan, Pundong, Pandak, Bantul dan Dlingo.

Waktu pengerjaan sejak sekitar 24 Juni hingga pertengahan Juli 2019. Ini pelaksananya melibatkan masyarakat sacara langsung, dan dinas hanya memonitoring", kata Kepala Disnakertrans Bantul, Sulistiyanto didampngi Kabid Tenaga Kerja, Trasmigrasi, Penempatan Tenaga dan Perlindungan Tenaga Kerja Disnakertran Bantul Istirul Widiastuti, di sela memonitoring pengerjaan padat karya, di Dlingo, Kamis (3/7).

Menurutnya, jika dilihat dari bentuk dan fisiknya, dari 26 titik padat karya kali ini yang berupa conbloc ada 17 titik (lokasi), con bloc dan talud 4 titik, talud 4 titik dan drainase beserta penutupnya ada 1 (satu) titik).

Mengenai jumlah anggaran  untuk masing masing titik sejumlah Rp 126.000.000," tegas Istirul.

Istirul menjelaskan, selain melibatkan masyarakat secara langsung, program padat karya ini juga telah disosialisasikan dan dikoordinasikan bersama masyarakat dan pengurus kampung termasukpara dukuh.

Sosialisasi dan koordinasi bertujuan bahwa pengerjaannya bisa berjalan secara trasparan dan tepat sasaran. Bahkan dalam hal ini, yang berbelanja material adalah dilakukan oleh masyarakat di sekitar lokasi.

Mengenai tujuan dan sasaran adanya program padat karya ini sendiri adalah diantaranya mengurangi  kemiskinan dengan memberikan pekerjaan kepada masyarakat. Selain itu juga mewujudkan lingkungan yang bersih dan peningkatan sarana dan prasarana yang dibutuhkan masyarakat. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi