Kembali Ke Index Video


Bantul Ada Santri Prineur Expo 2019

Jumat, 2 Agustus 2019 | 22:39 WIB
Dibaca: 579
Bantul Ada Santri Prineur Expo 2019
PEMBUKAAN SANTRI PRINEUR EXPO 2019

Bantul - Media online Pastvnews.com - Ekonomi Keuangan dan Perbankan - Syiar Islam- Kabupaten Bantul DIY menggelar " Santripreneur" (Kewirausahaan Expo 2019, di lapangan Wonokromo Pleret kabupaten ini, Jumat (2/8) hingga Sabtu (3/8).

Awak media Pastvnews.com, melaporkan, acara ini dibuka oleh Wakil Bupati Bantul Drs H Abdul Halim Muslih dan Asek Setda Pemerintah DIY Ir Trisaktiyan dan dihadiri sejumlah tamu undangan salah seorang diantaranya H Pudjono M.Kes.

Pembina Santripeneur, KH Sugeng Utomo, dalam laporannya mengatakan pekerjaan meruapakan hal pokok bagi santri dan semua orang.

Menurut Rasulullah bahwa sealorang (pemuda) yang tidak bekerja derajadnya turun dihadapanKu.

Santri harus mampu bekerja, ini untuk meningkatkan derajad diri dan komunitasnya.Inilah salah satu perintah Rasul", katanya.

Sementara itu Wabub Bantul Drs. H.Abdul Halim Muslih, dalam sambutannya mengatakan, diharapkan santri bisa memanifestasikan tenteng santri preneur ini sendiri dan menjadi usahawan yang tangguh.

Selain mampu di bidang keagamaan para santri juga seharusnya dituntut menguasai ilmu bisnis untuk kgat di bidang ekonomi", Kata Halim.

Pada kesempatan samaTrisaktiana,  menyampaikan pesan Gunernur DIY Sri Sultan HB X, santri di DIY cukup semangat. Namun harus mampu menjadi orang yang istimewa dalam hal berbisnis dan mampu menyesuaikan dan menghadapi persaingan  bisnis. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi