Kembali Ke Index Video


Bantuan Beras Meringankan Beban Santri Dan Pengelola Ponpes

Kamis, 31 Oktober 2019 | 09:48 WIB
Dibaca: 53
Bantuan Beras Meringankan Beban Santri Dan Pengelola Ponpes
SANTRI YANG DI BANTU

Kulonprogo – media pastvnews.com lintas sosial  memakmurkan serta memenuhi kebutuhan pangan bagi para santri dipondok pesantren membuat ringan pengelola pondok pesantren.

Droping beras hasil infak beras ini dilakukan dengan mendistribusikan 1 ton beras ke Kulonprogo.

Aksi cepat ini dilakukan 2 pondok pesantren di pelosok Kokap, Kulon Progo, Rabu  pada tanggal 30/10).

Ponpes yang pertama adalah Panti Asuhan Ashshidiqiyah di desa Hargowilis dan yang kedua Ponpes Nurul Quran di desa Hargorejo.

Panti Asuhan Ashshidiqiyyah yang dipimpin oleh Ustad Tulus memiliki 45 santri yang merupakan anak yatim piatu dan dhuafa.

Panti asuhan sekaligus ponpes yang menggratiskan seluruh biaya untuk santrinya ini terletak di tepi Waduk Sermo yang menempati bekas gedung Sekolah Dasar (SD).

Sedangkan Pondok Pesantren Nurul Quran yang diasuh oleh Kyai Nur Wahid memiliki 180 santri yang kebanyakan adalah anak-anak yang ditinggal oleh orang tuanya, misalnya ditinggal bekerja di luar negeri menjadi TKW. Para santri Nurul Quran tinggal di asrama yang sederhana dan makan sehari-hari pun juga sederhana.

Meskipun pihak pondok telah memungut iuran Rp 125.000 tiap anak per bulan, namun hal ini masih kurang untuk kebutuhan santri seperti kebutuhan makan tiga kali sehari, ditambah ada wali santri atau orang tua santri yang menunggak pembayaran.

Dengan program Beras untuk Santri ini kami merasa sangat terbantu, ungkap Nur Wahid, pengasuh Pondok Nurul Quran.

Sementara itu Kharis Pradana koordinator program ACT DIY menyatakan akan melanjutkan program Beras untuk Santri dengan pembangunan sumur wakaf untuk memenuhi kebutuhan air bersih santri.

Alhamdulillah hari ini telah terlaksana distribusi 1 ton beras untuk panti asuhan Asshidiqiyyah dan ponpes Nurul Quran.  Paparnya “tim red

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi