Kembali Ke Index Video


Baksos HUT Ke - 74 Kesehatan Angkatan Darat di Gelar DI Yogyakarta

Selasa, 8 Oktober 2019 | 21:54 WIB
Dibaca: 71
Baksos HUT Ke -	74 Kesehatan Angkatan Darat di Gelar DI Yogyakarta
Dandenkesyah 04.04.02 Yogyakarta berfoto bersama

Yogyakarta – pastvnews.com, Jajaran Denkesyah 04.04.02 Yogyakarta menggelar bakti sosial berupa donor darah kegiatan ini dalam rangka Peringatan HUT ke-74 Kesehatan Angkatan Darad  (Kesad), berlangsung di komplek RS DKT Dr. Soetarto Yogyakarta Jalan Juwadi no 19, pada Selasa (8/10).

Sesuai dengan perintah dari pimpinan TNI AD bahwa secara nasional bahwa bakti sosial dilaksanakan secara serentak pada hari ini.

Sedangkan untuk wilayah Yogyakarta dilaksanakan di RS DKT Dr. Soetarto" kata Dandenkesyah 04.04.02 Yogyakarta, Letkol Ckm dr. Sumanta Sembiring Sp.B  didampingi Kepala RS DKT Dr. Soetarto Yogyayakrta,

Letkol Ckm dr. Virni Sagita Ismayawati. MARS, kepada awak media Pastvnews, di sela-sela  pelaksanaan bakti sosial ini, di RS ini.

Dijelaskan, bahwa mengenai jumlah para pendonor darah yang telah positif  memenuhi syarat kesehatan untuk diambil darahnya pada bakti sosial kali ini, hingga  sekitar pukul 10.00 Wib hari ini, setidaknya ada 441 orang. Selain itu masih banyak yang juga mendaftarkan diri  sebagai pendonor.

Para pendonornya, selain dari jaiaran TNI AD juga berasal dari masyarakat luas diantaranya Polda DIY dan yang lainnya.

Namun yang diambil darahnya hanya yang memenuhi syarat kesehatan untuk berdonor. Yang terpaksa tidak diambil darahnya karena alasan kesehatan, misalnya yang tekanan darahnya sedang tinggi ataupun HB-nya rendah", tambahnya.

Ia menambahkan,  mengenai hari H atau puncak acara HUT -74 Kesehatan Angkatan Darat di jajaran Kodam IV akan dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2019, dipusatkan di Yogyakarta.

Selain bakti sosial, HUT ini juga diisi dengan  berbagai lomba atau pertandingan antara lain olahraga dan yang lainnya, diikuti oleh antar kesatuan. Bakti sosial donor darah kali ini, dibuka oleh Danrem 072 Pamungkas, Brigjen TNI Muhammad Zamroni.’ Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi