Kembali Ke Index Video


Antisipasi Virus Corona Edi Murjito Lurah desa Sidomulyo Bambanglipuro Galakan Penyemprotan Masjid & Tempat Umum Kantor Desa

Minggu, 22 Maret 2020 | 14:26 WIB
Dibaca: 114
Antisipasi Virus Corona Edi Murjito Lurah desa Sidomulyo Bambanglipuro Galakan Penyemprotan Masjid & Tempat Umum Kantor Desa
KADES EDI MURJITO BERSMA WARGA LAKUKAN PERSIPAN SEMPROT MASJID DI PADUKUHAN TURI DESA SEDOMULYO

Bambanglipuro PASTVNEWS.COM, langkah mengantisipasi desa agar seteril dari wabah Virus Covid 19 atau kuman wabah Corona Pemerintah Desa Sidomulyo Bantul Minggu 22 Maret 2020 bersama tokoh dan warga melakukan tindakan penyemprotan di sejumlah titik dengan desinfektan.

Lurah desa saat dimintai penjelasannya terkait kegiatan ini, mengatakan, tempat umum seperti balai desa, sekolahan SMPN dan sejumlah masjid rencana akan di semprot disinfektan.

Untuk hari ini kami mulai dari kawsn lingkungan kantos desa dulu kemudian SPMN dan masjid masjid  yang ada di berbagai padukuhan. Sekitar 30 masjid jika disinfektannya masih akan kami gunakan untuk mencegah virus, ini kemarin baru saja ambil bahan dari Puskesmas ‘kata  Edi.

Sementara itu terkait anggaran dalam tanggap darurat virus ini tentu dari dana kantor desa yang besarannya kisaran 1,5 jutaan, jika semua tempat umum dan sekolahan termasuk SD Tk, di desa kami untuk minta di semprot, tentu anggaran belum mencukupi semoga pihak kabupaten Bantul bisa memberikan bantuannya.

Kami berharap langkah antisipasi ini sebagai wujud kebersamaan dalam menanggulangi virus  secra bersama sama ‘kata kades yang sudah menjabat 3 kali tersebut.

Kemarin 21/3 selain telah berkoordinasi dengan sejumlah tokoh dan perangkat serta Babinkantibmas juga melakukan kunjungan kerja seperti di Majelis taklim, GKJ dan lainny yang akan menggelar acara ibadah intinya hanya himbauan sesuai anjuran pemerintah pusat, Bantul dan DIY, pungkasnya. (ed/sg)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi