Kembali Ke Index Video


Angin Puting Beliung Menerjang SDN Waduk Sedikitnya 8 Rumah Warga Rusak

Selasa, 19 November 2019 | 08:27 WIB
Dibaca: 210
Angin Puting Beliung Menerjang SDN Waduk  Sedikitnya  8 Rumah Warga Rusak
SDN WADUK SEBAGIAN GENTENYA RONTOK KENA ANGIN

Patuk – media pastvnews.com, kabar lintas sosial bulan November disejumlah wilayah di Gunungkidul sudah mulai turun hujan meskipun intensitasnya masih belum merata.

Sementara itu hujan lebat yang mengguyur kecamatan Patuk  Senin 18/11/2019 disertai angin kencang mampu memporak porandakan banguan bahkan juga merusak bangunan SDN Waduk di desa Salam Ptuk serta beberapa rumah milik warga Padukuhan Waduk desa Salam.

Menurut  Asmuni selaku Dukuh Padukuhan Waduk  kepada awak media pastvnews, di sela sela meninjau SDN Waduk mengatakan, hujan yang terjadi di hari senin sebenarnya tidak lama, tapi karena disertai angin kencang  maka berakibat atap rumah berupa genting dan asbes banyak yang rusak.

Asmuni menambahkan, atap asbes yang berada dari bangunan Mushola SDN Waduk terbang di sarbar angin hingga menjatuhi rumah Bapak Mugi Raharjo yang jaraknya sekitar 50 meter.

Sementara itu hasil identifikasi bahwa data kerusakan rumah atau bangunan adalah SDN Waduk  terdapat ( atap Gudang, Mushola, tempat parkir dan kelas 3), Muji raharjo, Widodo,Tumiran,Jumiyanto, Sunardi,Rubiman Mugi Raharjo, Suka D, Teteng S. Sementara kerugian yang di derita warga kami, diperkirakan 7 jutaan,

Selain membuat atap bangunan  rusak, angin mengamuk tersebut juga menyambar beberapa pohon dan berakibat banyak yang patah ataupun roboh.

Di akhir perbincangan Dukuh tersebut  memberikan penjelasan, untuk penanganan kejadian tersebut  sudah kami dilaporkan ke Pemerintah setempat, BPBD Kabupaten Gunungkidul, kemudian mendapat respon langsung mengirimkan personilnya untuk membantu warga dalam pemotongan kayu dan perbaikan rumah, dikarenakan cuaca dimungkinkan akan hujan.

Kami siap bekerjasama untuk manangani masalah bencana seperti ini, oleh sebab itu warga yang lain juga ikut gotong royong  ‘pungkas Asmuni ) tim editor)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi