Lintas Sosial

KEMENKOP UKM AKAN BANGUN FACTORY…

Minggu, 25 Juni 2023 | 08:48 WIB 0 comments
KEMENKOP UKM AKAN BANGUN FACTORY… Sleman - Pastvnews.com Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KemenkopUKM) akan membangun factory sharing atau rumah produksi bersama di UPTD Balai Penyuluhan Pertanian, Pangan dan Perikanan (BP4) Wilayah V, Pakem, Sleman.

Read more

SMP UT BEJI PATUK MASIH HIDUP GELAR…

Kamis, 22 Juni 2023 | 06:36 WIB 0 comments
SMP UT BEJI PATUK MASIH HIDUP GELAR… Gunungkidul media pastvnews.com lintas sosial, keberadaan sekolah usaha tama (UT) yang di era kejayaanya  merupakan sekolah yang ada di Beji dan banyak muridnya dari sekitar kecamatan Patuk Saat itu. Namun seiring dengan perjalanan sekitar tahun 1990 an UT  tutup  dan kini tinggal sisa gedung yang kadang  saat malam sepi dan hanya suara tokek dan deru mobil  melintas didepan Eks UT yang kini sekitar bekas gedungnya dipergunakan untuk kegiatan sosial warga. Sementara itu meski ruang kelasnya sebagian rusak dan telah tutup karena tak berfungsi sebagai ruang pendidikan di era modernisasi pendidikan UT hanya tinggal kenangan, meski demikian ada hal yang menarik seolah masih hidup karena para alumninya tetap bisa saling aruh dan menyapa antar alumni dari berbagai angkatan. Seperti halnya tanggal 19 Juni 2023  berlangsung temu kangen sesama  alumni di balai kalurahan beji sambil menonton wayang dan aksi sosial atau Program Baksos Alumni SMP UT Beji : Drs. Basuki koordinator  acara baksos kepada awak media di sela sela usai acara mengtakan ‘memang UT sudah tamat tetapi alumni tetapi saling komunikasi, nah dalam rangka meraketkan paseduluran maka di sepakati ada gelaran  seperti 1. Penyantunan 20 anak yatim piatu, anak cucu alumni UT Beji dan sekitarnya 2. Penyampaian tali asih 10 bapak ibu Guru Alumni SMP UT Beji, Patuk 3. Hiburan wayang kulit dhalang anak Ki M. Yusuf A Pak Bupati Gk, Kepala Dinas Kebudayaan Gunungkidul Dinas Pendidikan Gunungkidul melihat Sanggar Budaya kegiatan Dhalang Cilik  SD Muh. 1 Patuk di Jelok waktu kirab Rasulan Desa BejiSedang Pengurus Alumni SMP UT Ketua 1 : Basuki Rahmad 2 : suwardiyoSekretaris 1 : Paimo 2  : Supartini Bendara  1 : Endar Sriastuti  2  : Jarwo Humas 1 : Sugiri 2 : Kahono 3 Jimin 4  :  Madiyo. Semoga bermanfaat dan terimakasih pak Lurah telah memberikan akses untuk baksos selain kami juga mendukung budaya ‘pungkas Basuki ‘id’   

Read more

POLDA DIY GELAR APEL KESIAPAN PENGAMANAN…

Jumat, 16 Juni 2023 | 18:46 WIB 0 comments
POLDA DIY GELAR APEL KESIAPAN PENGAMANAN… Yogyakarta - Pastvnews.com Jelang acara Asean Senior Official Meeting On Transnational Crime (SOMTC) ke-23 yang akan digelar di DIY, Polda DIY menggelar apel gelar pasukan di Lapangan Mapolda DIY pada Rabu 14 Juni 2023.

Read more

Kalurahan Inovatif dan Desa Binaan…

Senin, 12 Juni 2023 | 15:00 WIB 0 comments
Kalurahan Inovatif dan Desa Binaan… Sleman -   Pastvnews.com Pemerintah Kabupaten Sleman hadir dalam kegiatan evaluasi Kalurahan Inovatif dan Desa Binaan Keluarga Sakinah (DBKS) di Kantor Kalurahan Sinduharjo, Kamis 8 Juni 2023 dalam kehidupan masyarakat terus berkreasi untuk menghasilkan inovasi dalam meningkatkan kesejahteraan.

Read more

PERINGATI HARI BHAYANGKARA KE-77…

Jumat, 9 Juni 2023 | 20:15 WIB 0 comments
PERINGATI HARI BHAYANGKARA KE-77…  Yogyakarta – Pastvnews.com Polda DIY bersama TNI dan masyarakat bersama-sama kerja bakti membersihkan lingkungan Tamansiswa Yogyakarta menyongsong Hari Bhayangkara ke-77, Jumat, 9 Juni 2023.

Read more

Lurah Canden Beja WTP S.H.MH Resmi…

Jumat, 9 Juni 2023 | 06:46 WIB 0 comments
Lurah Canden Beja WTP S.H.MH Resmi…  Bantul media pastvnews.com Lurah Canden Kapanewon Jetis Kabupaten Bantul secara resmi melantik Agung Surdiyanto sebagai Dukuh Canden dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari Penjabat lama (PJ) Widodo ke Pejabat baru .

Read more

Lomba lukis dan poster SD dan SMP…

Selasa, 6 Juni 2023 | 10:45 WIB 0 comments
Lomba lukis dan poster SD dan SMP… Bantul dalam rangka pengukuhan persatuan wartawan media online indonesia Pwmoi  digelar lomba postes untuk SD dan SMP dengan tema Kesehatan.

Read more

TIPS UNTUK MENEKAN ANGKA STUNTING…

Sabtu, 27 Mei 2023 | 09:34 WIB 0 comments
TIPS UNTUK MENEKAN ANGKA STUNTING… Sleman – Pastvnews.com Sebagai bentuk upaya untuk menekan angka stunting, ada pertemuan monitoring dan evaluasi kegiatan Tim Percepatan Penurun Stunting (TPPS), Kamis 25 Mei 2023.

Read more