Kembali Ke Index Video


100 WANITA MUDA NU IKUTI PELATIHAN BERBAGAI SKIL

Senin, 4 Februari 2019 | 06:07 WIB
Dibaca: 680
100 WANITA MUDA NU IKUTI PELATIHAN BERBAGAI SKIL
DIKLAT LIFE SKIL WANITA MUDA NU

Bantul - Media  online Pastvnews.com lintas pendidikan - Sebanyak 100 wanita muda NU mengikuti pelatihan diklat dasar terpadu berisikan berbagai skil Sabtu  2 hingga 3 Februari, di Imogiri Bantul DIY.

Pada diklat kali ini materi yang diberikan para narasumber diantaranya tentang kebencanaan, protokoler, analisa masalah sosial dan pengelolaan dapur umum," kata Ketua Umum Fatayat NU DIY Khohmatul Husna SAg didampingi Ketua Panitia kegiatan ini Fitra Nur H S.Psi, di sela –sela berlangsungnya kegiatan Minggu (3/2).

Menurutnya, diklat ini merupakan salah satu prasyarat bagi orang yang akan mengikuti kegiatan sama lanjutan sekaligus syarat untuk menjadi anggota Garda Fatayat (GARFA) NU yang merupakan organisasi terbaru di NU.

GARFA ini sendiri diharapkan menjadi garda terdepan yang mempunyai kecakapan khusus dalam mengawal , menjaga dan mendukung program fatayat NU. Oleh karena dalam pelatihan tersebut juga diadakan pembaitan bagi  para pesertannya sebagai anggota  GARFA.

Salah satu tujuan dibentuknya GARFA adalah menjadi wadah perempuan  dalam mempelopori dan menggerakan berbagai program kegiatan dan mereson cepat berbagai permasalahan yang dihadapi fatayat khususnya dan masyarakat umumnya.,Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi