Kembali Ke Index Video


Zaman Kaya Gini Sarmiskam Warga Jambidan Bantul Tinggal di Gubuk Reot Kandang Kambing

Senin, 24 Juni 2019 | 18:15 WIB
Dibaca: 1291
Zaman Kaya Gini  Sarmiskam Warga Jambidan Bantul Tinggal di Gubuk Reot Kandang Kambing
Zaman Kaya Gini Sarmiskam Warga Jambidan Bantul Tinggal di Gubuk Reot Kandang Kambing

Bantul - Media online Pastvnews.com lintas kasus warta kali ini mengejutkan semua pihak betapa tidak sebagian warga Bantul ada yang tampil gemerlap dan berlimpah tetapi kabar yang nyata satu ini justru membuat kita mengkerutkan kening pasalnya ada warga Bantul tinggal di kandang kambing.

Jelas pada umumnya orang ingin bertempat tinggal di rumah yang layak ataupun bagus  bersama anak keluarganya namun nasib pria yang di ekpspos media pastvnews.com ini justru tak menikmati hidup yang layak

Ya Sarmiskam ( 59) laki laki ini  bertempat tinggal di gubuk reot sejak belasan tahun yang silam dan kondisinya memprihatinkan layak untuk di bantu oleh siapapun.

Hingga di unggahnya kabar ini  pria tersebut masih tinggal di gubuk reotnya bersama kambing piaraannya dikandang kelompok ternak.

Lelaki ini tinggal sendirian di  Kepanjen RT 1 Jambidan Bangutapan Bantul D.I Yogyakarta dan tanpa sanak saudara.

Meskipun  orang tuanya dan dirinya merupakan warga Kepanjen, namun ia tidak memilik KTP apalagi C 1-nya juga masih menjadi satu dengan kedua orang tuanya yang sudah meninggal sejak beberapa tahun lalu.

Apabila membuang hajad besar, mandi dan mencuci l, dirinya terpaksa harus ke sungai yang jaraknya sekira satu km dari gubuknya. Mengenai pekerjaan sehari-harinya, ia sebagai pemulung.

Sementara itu rombongan dari Pemkab Bantul, saat menyembangi ke tempat itu lantas melakukan perekaman Sarmiskam untuk  pembuatan KTP untuk dirinya selain  ada memberikan bingkisan.

KANDANG KAMBING SEKALIGUS  TEMPAT TINGGAL SARMISKAM

Melihat kenytaan warganya yang seperti itu lantas Pemda Bantul merencanakan membuatkan rumah semi permanen agar sebagai tempat tinggalnya.

Kepala Dinas Sosial Bantul Didik Warsito, di sela sambangannya di TKP mengatakan, warga Bantul masih ada yang seperti ini maka kami prihatin dan akan berupaya meringankan beban, oleh sebab itu Dia perlu pertolongan,

apalagi kami melihat secara langsung kondisinya, nah berdasarkan data yang kami peroleh nantinya direncanakan akan dibantu oleh Pemkab Bantul misalnya dibuatkan rumah semi permanen dan lain sebagainya.

Menurutnya, pemberian bantuan itu dimaksudkan agar penderitaan  penerimanya bisa bisa berkurang bahkan diharapkan bisa hidup layak dan normal di tengah masyarakat ‘pungkas Didik Warsito kepada wartawan media pastvnews ’Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi