Kembali Ke Index Video


Di Sleman Hari Gini Masih Ada Proyek Misterius Hampir Selesai Tak Transparan "Siapa Kontraktornya ?

Senin, 9 Desember 2019 | 08:26 WIB
Dibaca: 1036
PROYEK TAK ADA INFORMASI PENJELASAN SUMBER DANA TETAP BERJALAN HAMPIR SELASAI 80 PERSEN.

Prambanan – PASTVNEWS.COM, Saat awak media ini melintasi dijalan utama desa Wukirharjo Prambanan melihat  sebuah pekerjaan gorong gorong, kemudian sesual pengamatan disekitar proyek  pengerjaannya tanpa ada papan nama yang memuat seperti nilai kontrak proyek,  waktu pengerjaan dan siapa pengawas, dan dana dari mana.

Pengamatan proyek yang satu ini justru polos meski sudah sebulan dikerjakan hampir rampung tak ada papan informasi terkait proyek yang sedang dikerjakan tersebut, sehingga oleh media disebut proyek misterius atau siluman, entah itu sengaja untuk menutupi anggaran dari mana ataukah memang tak ada anggarannya

Sabtu 7 December 2019  saat media memantau lebih detail dan mencari tahu ternyata pimpinan proyek tak ada dilokasi, mandor juga tidak ketemu yang ada hanya pekerja sehingga dalam mencari sumber pendanaan  untuk dimuat  hasilnya nihil.

Joyo salah satu tenaga  proyek yang ada di lokasi kepada awak media mengatakan, kami bersama teman teman bekerja sudah 4 minggu dan ini hampir rampung. Soal papan nama dan pembiayaan dari mana serta lainnya ya kami tidak tahu.

Papan nama dipasang setelah rampung pak, Kata  Joyo saat Istirahat makan siang. Sementara itu Dias  yang kata pekerja sebagai mandor proyek mengaku hanya sebagai  pengawas tenaga. Silahkan hubungi kantor ‘paparnya saat dikontak via HP Joyo bersama wartawan di lokasi proyek.

Keberadaan proyek dan di sekitar lokasi yang ketangkap kamera wartawan memang tidak terlihat sehelai apapun papan nama terkait informasi yang memuat jumlah besaran biayanya, sehingga media menulis ekstrim proyek Patut diduga sebagai proyek siluman atau misterius karena tak ada penjelasannya terkait proyek gorong gorong. 

 

Yang di pasang hanay rambu rambu kotak dalam baner bertuliskan HATI-HATI PROYEK GOR0NG GORONG dan ini membuat penasaran tim media.

Sejak 7 Desember 2019 hingga berita ini beritakan pihak kontraktor juga belum bisa memberikan penjelsan, apalagi terkait Sumber pembiayaan apakah dari dana desa, dari dana  APBD atau apa yang jelas nilainya.

Tim investigasi media memperkirakan dugaan proyek menelan biaya ratusan juta  yang di plotkan dijalan  kabupaten desa Wukirharjo Prambanan Sleman. Tim red




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi