Kembali Ke Index Video


Kodim dan Polres Bantul Amankan TNI Gadungan’

Selasa, 21 Januari 2020 | 16:35 WIB
Dibaca: 596
Kodim dan Polres Bantul Amankan TNI Gadungan’
POLRES BANTUL AMANKAN TNI PALSU YANG MENIPU JANDA

Bantul - Media online Pastvnews.com - Lintas kasus, Kriminal - Mengaku sebagai anggota TNI berpangkat Kapten (anggota Korem Pamungkas Yogyakarta) , menipu luar dalam sejumlah janda, seorang pria berinisial An  (45)  warga Yogyakarta, ditangkap dan diamankan di Kodim Bantul DIY selanjutnya diserahkan serta disidik  di Polres Kabupaten ini.

Tersangka  ini diamankan dan dibawa  ke Kodim Bantul beberapa hari lalu di salah satu tempat di Bantul. Setelah dibawa ke Kodim kemudian di serahkan ke Polres Bantul dan dilakukan penyidikan oleh Polisi, " demikian Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Rico Sanjaya, kepada para awak media dalam jumpa pers, di Mapolres Kabupaten ini, Selasa (20/1).

Dia menjelaskan, pelaku dalam melakukan aksi kejahatannya mengaku sebagai anggota TNI dan dilengkapi dengan  surat identis berupa surat tugas dan KTA TNI (palsu).

Para korbannya setidaknya diketahui ada empat janda. Mereka  tertipu  material dan bahkan ada yang luar dalam bahkan ada yang sempat nikah siri dengannya.

Salah satu korban curiga dengan pria ini (tersangka),  maka melaporkannya dan minta pertolongsn ke Kodim Bantul. Petugas dari TNI mengamankan dan menangkapnya serta mengamankan ke Kodim.

Berdasarkan penyidikan, diketahui bahwa tersangka ini pernah jadi tersangka kejahatan serupa pada beberapa tahun lalu di Sleman dan sempat dipenjara. Setelah keluar dari penjara ia  melakukan aksi kejaharan lagi", kata Rico.

Ditambahkan, karena kejahatannya, tersangka diancam melakukan penipuan atau melanggar pasal 378  KUHP dengan ancaman hukuman kurungan penjara 4 tahun.’ Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi