Kembali Ke Index Video


Atap Pendapa Parasamya Bantul Runtuh Kejutkan Pegawai

Rabu, 14 Agustus 2019 | 20:54 WIB
Dibaca: 86
Atap Pendapa Parasamya Bantul Runtuh Kejutkan Pegawai
atap parasamya runtuh

Bantul - Media online Pastvnews.com - Lintas Daerah - Atap Pendapa Parasamya yang berada di Komplek Parasamya Pemerintah Kabuapten Bantul DIY, Rabu (14/8) sekira pukul 11.20 wib  runtuh dan mengagetkan para pegawai dan orang  yang ada di zekitar  tempat ini.

Awak media Pastvnews.com, melaporkan bahwa atap yang rusak adalah dibagian sisi utara. Yang rusak  tingginya mencapai sekitar lima meter dan lebarnya lebih kurang 10 meter.

Menurut beberapa saksi mata di Tempat Kejadian Perkara (TKP), bahwa sebelumnya tidak ada tanda tanda akan ada kejadian itu.

Sementara kabar itu langsung mengundang kaget para PNS dan masyarakat. Bangunan yanv rusak menjadi tontonan banyak orang di lokasi. Kejadian langsung dilaporkan ke Sat Pol PP serta ke pihak kepolisian serta langsung dipasangi  garis polisi.

Bupati Bantul Drs..H Suharsono  ketika meninjau lokasi mengatakan,  jumlah kerugian akibat kejadian ini belum  bisa diletahui secara pasti  dan masih dalam penelitian.

Direncanakan kerusakan yang ada segera akan dibangun kembali. Apabila memungkinkan pembangunannya akan mempergunakan dana  tak terduga APBD Bantul", kata Suharsono di sela-sela meninjau lokasi dan membincangkan kejadian ini dengan para Kepala UPD.

Menurutnya, tentang jenis bahan bagunan yang dipergunakan belum bisa ditentukan.Yang jelas diharapakan ini bisa segera dibangu kembali.

Menurut kabar yang berkembang bahwa keusakan ini akibat bangunannya telah tua (dibangun tahun 1994). Kuda kuda bangunan yang terbuat dari  besi tidak kuat menyangga beban dan rapuh karena akibat  untuk sarang  kelelawar.

Dalam kejadian ini tidak ada kurban jiwa. Jumlah kerugiannya masih dalam penelitian dan belum diketahui pasti. ‘Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi