Kembali Ke Index Video


Aksi Mogok Penambang Pasir Dan Sopir Di Banaran Kuloprogo '2 Kubu Punya Kepentingan

Sabtu, 7 September 2019 | 09:08 WIB
Dibaca: 110
demo truk trisik 2019

Kulonprogo- media pastvnews.com, persatuan sopir truk tanggal 5 dan 6 September 2019 mogok kerja sehingga sepanjang  Banaran Trisik para sopir dan truknya tak beraktifitas.

Kegiatan mereka mengangkut  pasir hasil sedotan dari tambang sungai, Sejumlah penambang  dan sopir yang ikut aksi demo berkata aksi bermula dari kegiatan penambangan pasir untuk bahan bangunan karena penambangan mandek.

Info yang di dapat media sebagian penambang memang tak punyai izin sehingga ditertipkan oleh aparat penegak hukum, dengan adanya penyitaan alat termasuk mesin maka kerja sedot pasir  menjadi macet  sehingga para supir truk dan penambang mogog  berlanjut selama 2 hari.

Di lain pihak warga sekitar juga merasa terganggu karena jalan menuju areal tambang pasir untuk lalu lintas juga rusak sehingga warga juga protes, sehingga bisa di bilang kedua kubu tak kondusif sebab yang satu pengin kerja semaunya dan tetap jalan sementara lokasi kian rusak membuat ada yang protes

Informasi yang dihimpun media, inilah membuat penegak hukum melakukan tindakan penyitaan  terhadap kegiatan yang sebagian ada yang menganggap ada yang ilegal.

Agar kegiatan bisa berjalan maka solidaritas sesama sopir  lantas kompak melakukan demo memajang truk 'papar salah satu penambang yang enggan di sebut namanya dalam pemberitaan ini  'tim red




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi