Kembali Ke Index Video


Wuich, Menu Oleh Oleh Tolpit Murtigading di Gemari Wisatawan

Senin, 21 Januari 2019 | 12:05 WIB
Dibaca: 251
Wuich, Menu  Oleh Oleh Tolpit Murtigading di Gemari Wisatawan
ADREM MENU KHAS MURTIGADING UEENAK

Bantul-PASTVNEWS, Desa Murtigading Sanden memiliki ragam potensi kuliner yang telah berkembang sejak lama, di antara potensi yang di kenal adalah makanan tradisionil khas daerah.

Menurut Heru Sudibyo warga Pandak, Desa Murtigading miliki potensi yang bagus dan dalam pengembangannya tertumpu pada makanan tradisional seperti Adrem atau orang bilang kontol kejepit Tolpit.

( mungkin nama ini terbilang tabu atau bahasa jawa saru ) akan tetapi para pengorbitnya atau justru para pembeli menamai dengan nama Tolpit tersebut,

sehingga menu tersebut membuat penasaran para pemburu kuliner khas desa sehingga laris manis.

Yang penting nama jangan di sangkut sangkutkan yang bukan makananan yang di maksud, tentu ini agar menu makin laris ‘papar Heru

Soal menu khas ini Dibuat oleh beberapa warga desa Murtigading dan pembuatannya tidak hanya sekedar kegiatan saja akan tetapi kini warga dalam mengolah usaha sudah dijadikannya sebagai pekerjaan bahkan sebagai pendapatan mereka.

Awalnya saya juga hanya coba coba namun lama kelamaan ternyata saya justru malah menyukai dan menjadi kegemaran saya untuk makan menu tersebut karena rasa nya wuuicch uenak..tenan.

Produk Tolpit kini produknya sampai luar kota, seperti, Solo...semarang..Magelang dan kota kota lainnya dan ini sangat menari kata ‘Heru.

Heru Sudibyo sangat apresiasi terhadap warga dan produknya saya terus mendorong agar menu khas seperi ini mapun yang lain bisa lebih berkembang karen akan mampu mendongkrak perekonomian warga, papar anggota Dpr D Bantul tersebut.

Di akhir perbincangan dengan awak media ini Dirinya sangat memahami atas usaha yang dilakukan oleh warga desa Murtigading Sanden, untuk itu kedepan harus dan terus di upayakan agar maksimal.

Tentu saya mendorong agar produk Adrem tersebut produk-produknya bisa lebih lebih kreatif atau setidaknya pengolah mampu memunculkan ide baru dan bisa bersaing dengan menu jenis makanan yang lain  ‘Pungkas Pak Heru ‘ tim red




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi