Kembali Ke Index Video


Dawet Meli Magelang Sukses Hipnotis Wisatawan ‘Ini Faktanya

Selasa, 24 Desember 2019 | 22:46 WIB
Dibaca: 163
Dawet Meli Magelang  Sukses Hipnotis Wisatawan ‘Ini Faktanya
DAWET MELI (MEPET KALI)

Magelang, PASTVNEWS.com : Minuman cendol dawet adalah minuman yang cukup membumi di masyarakat Jawa Tengah, tak terkecuali di wilayah Kabupaten Magelang. 

Cendol dawet ini sangat cocok dihidangkan saat tengah hari dan terik. Karena mampu menghilangkan dahaga. 

Nah, cendol dawet ini ternyata tidak hanya digemari oleh masyarakat Mageng dan sekitarnya. Minuman khas Sunda ini juga berhasil menghipnotis para wisatawan. 

Pantauan wartawan PASTVNEWS.com, para wisatawan dari luar daerah tampak menyerbuh sebuah warung penjual dawet. Salah satunya Dawet Meli di bilangan Jalan Magelang - Kalibawang. 

Tidak hanya wisatawan yang menggunakan kendaraan roda, namun mobil plat luar Magelang, seperti play B, L, N, dan plat dari Pulau Sumatera juga tampak ikut antri di warung minuman Dawet Meli ini.

Lantas, yang menjadi tanda tanya Ikhwal nama minuman Dawet satu ini yakni Dawet Meli. Apa keistimewaan minuman tersebut?. Apakah bedanya dengan dawet lain pada umumnya?. Rasanya, sebenarnya sama dengan dawet lainnya.

Yang membuat menjadi istimewa karena tempat warung ini, strategis sehingga menarik banyak wisatawan singgah di sana.

Ya, Dawet Meli ini berada di pinggir kali. Itulah kenapa dawet ini diberi nama Meli karena mepet kali (Meli). Setiap pengunjung yang singgah, mereka bisa menikmati segarnya dawet ini sambil menikmati keindahan kali uang sekelilingnya terdapat pegunungan dengan tanaman pepohonan yang asri. (Hamad)

 

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi