Kembali Ke Index Video


Kesenian Religi Sholawatan Laras Madyo Gawe Tentrem Siap Menyambut Wisatawan

Senin, 15 September 2014 | 18:10 WIB
Dibaca: 4412
TIM SHOLAWATAN LARAS MADYO PANCOH KULON GIRIKERTO TURI

Group kesenian laras madyo gawe tentrem pancoh kulon turi sleman

Media online-pastvnews.com ragam kesenian yang di munculkan warga desa masih lestari bahkan banyak mendapat sambutan yang positif sehingga group kesenian yang ada dapat ikut menyemarakan kemeriahan suasana desa hingga desa tampak hidup.

Salah satu kesenian religi yakni laras madyo gawe tentrem orbitan warga masyarakat desa wisata Pancoh Kulon Girikerto Turi Sleman Jogjakarta, tampil cukup cekli dan menarik.

Group ini berdiri sejak tahun 2012 lalu kemudian hadirnya banyak di undang untuk meramaikan hajatan dan menyambut wisatawan.

Minggu 14 September 2014 sedang ada hajatan untuk membuat dokumenter, sehingga kami menampilkan potensi yang ada "kata Suharyanti atau akrap di sapa menuk selaku manager Desa wisata pancoh kulon turi sleman tersebut.

Lebih lanjut Menuk menjelaskan, adanya desa wisata yang di kenal dengan wisata alam dan ekowisata maka kami lantas membangkan dengan nama desa wisata tidak hanya sebatas ekowisata dan perkebunan salak.

Kami terdorong untuk lebih meningkatkan semua potensi, sehingga kami langsung membuat film dokumenter sebagai bagian dari publikasi agar di kenal publik "pungkas Menuk kepada pastvnews.com usai shooting film tersebut.

Senada dengan itu Dukuh Purwadi sangat senang kegiatan masyrakat sebab dengan adanya kegiatan ini, jelas kami terdorong untuk lebih maksimalkan, selain agar dapat menambah kahasanah pengetahuan desa wisata yang ada di DIY dan desa wisata pancoh kulon, pungkas Purwadi "tim redaksi 

 

Menuk Manager desa wsiata Pancoh kulon

Tengah Bp. Dukuh Purwadi di dampingi pengelola

Pentas kesenian religi laras madyo gawe tentrem




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi