Kembali Ke Index Video


Saatnya Manfaatkan Herbal Untuk Kesehatan

Rabu, 27 April 2016 | 05:55 WIB
Dibaca: 1305
Saatnya Manfaatkan Herbal Untuk Kesehatan
SEMINAR HERBAL

MEDIA PASTVNEWS.COM, Alam Indonesia kaya akan tumbuh-tumbuhan yang memberi manfaat untuk kesehatan. Sayangnya belum yang banyak masyarakat memanfaatkan tumbuh-tumbuhan ini sebagai obat herbal.

Berbagai macam tumbuhan yang hidup di tanah yang subur ini menawarkan manfaat sangat tinggi sebagai obat-obatan, yang mana obat herbal tidak kalah bagusnya dengan obat-obatan yang diproduksi oleh pabrik.

Menurut salah seorang peneliti dari Universitas Islam Indonesia (UII), Farida Rahmawaty, obat herhal setidaknya disandingkan dengan obat konvesional atau obat produksi pabrik. Sayangnya, kecenderungan masyarakat masih lebih percaya dengan obat-obatan dari pabrik.

Farida menambahkan meski negeri sendiri lebih kaya akan sumber herbal, masyarakat kita lebih percaya dengan herbal yang dari luar negeri meski harganya lebih mahal. Sedangkan herbal Indonesia yang lebih murah kurang mendapat tanggapan masyarakat.

“Kondisi di atas mengundang keprihatinan kami, ke depan kami berharap obat herbal produksi dalam negeri ini bisa menjadi tuan rumah di negaranya sendiri” harapnya.

Ketika disinggung soal efek samping, Farida mengatakan tidak dipungkiri segala jenis obat ada efek sampingnya, termasuknya di dalamnya herbal. Sehingga ketika akan mimun herbal harus sesuai dosisnya. Oleh karena Farida menghimbau, dalam mengomsumsi herbal hendaknya yang telah lolos uji BP POM.

Farida juga mengingatkan herbal bukan sebagai penganti obat konvesional namun herbal dapat dijadikan ‘teman’ obat yang lain. Herbal boleh dijadikan sebagai suplemen. njar/isan




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi