Kembali Ke Index Video


RS.UII DIY Di Bantul Diresmikan oleh Sri Sultan HB X

Selasa, 24 September 2019 | 20:37 WIB
Dibaca: 1145
RS.UII DIY Di Bantul Diresmikan oleh Sri Sultan HB X
PERESMIAN RS UII DI JALAN SRANDAKAN

Bantul - Media online Pastvnews.com, Lintas warta terkait Kesehatan, Rumah Sakit Universitas Islam Indonesia (RS UII) yang berlokasi di Pandak Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta dan "Kepyakkan" (peresmian)-nya telah dilakukan oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X pada Selasa (24/9), bertekad ingin meningkatkan derajad kesehatan masyarkat Bantul khususnya dan secara luas pada umumnya.

Tekad kami memperbaiki kesehatan warga dengan selogan Makaryo Mbangun Deso, unggul dalam  pelayanan dan biaya terjangkau", demikian pernyataan Direktur Utama RS UII, dr. Widodo Wirawan M.Th, dalam sambutannya pada peresmian rumah sakit ini di Bantul, Selasa (24/9).

Menurutnya, dengan fasilias yang tersedia memadai bahkan mewah, namun memberlakukan biaya bagi para pasiennya murah. Sejak dilakukan  sof opening beberapa waktu lalu, RS UII sudah memberikan pelayanan kesehatan kepada publik baik yang melalui BPJS dan yang non.

Meski hingga kini ramah sakit ini belum berkerjasama dengan BPJS namun dipastikan segera menindak lanjutiny berkerjasama denga BPJS.

Mengenai luas tanah untuk pembangunan RS UII ini sekitar 2,8  persegi. Jumlah bad yang teredia tidak kurang dari 106 kamar dan fasilitas lain yang ada hubungannya dengan medis diantaranya UGD, poliklinik dan yang lainnya" tambah  dr Widodo.

Sementara itu, Gunernur DIY Sri Sultan  Hamengku Buwono X, dalam pengarahan dan sambutannya menyatakaan, tidak ada metode dan cara pengobatan yang absulut.

Oleh karena itu, jangan menganggap  terhadap apa yang belum diketahui adalah tidak digunakan. Akan tetap, itu harus dipelajari dan untuk digunakannya secara profesional dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Jelas Gubernur DIY tersebut.

Peresmian RS kali juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bantul Drs. Abdul Halim Muslih, Forkompida DIY, sitivitas  UII, para pimpinan RS dan tokoh agama di DIY . Para tamu undangan juga dihibur dengan penampilan tari asmaradana dan dagelan.’Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi