Kembali Ke Index Video


Penyemprotan Desinfektan Ruang Publik Bantul Mulai Di Berlakukan

Jumat, 20 Maret 2020 | 21:53 WIB
Dibaca: 37
Penyemprotan Desinfektan Ruang Publik Bantul Mulai Di Berlakukan
PENGRAHAN UNTUK PENYEMPROTAN DESINFEKTAN DI PASAR IMOGIRI

Bantul – PASTVNEWS.COM, warta kesehatan, Penyemprotan desinfektan di ruang publik untuk seterelisasi virus Corono (covid) -19 di Bantul DIY telah dimulai per Jumat (20/3/2020) dan hingga beberapa hari mendatang.

Awak media dari lokasi melaporkan, penyemprotan kali ini dilakukan di Pasar Tradisional Imogiri oleh berbagai pihak yaitu Pemkab, Polairud, BPBD, Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) dan BRI Bantul.

Penyemprotan dilakukan oleh para petugas yang jumlahnya sekitar 35 personil. Ini dilakukan di los, kios, taman dan ruangan.

Pada kesempatan itu upacara pembukaan.  Sebagai pimpinan upacara  Kepala Badan Kepegawaian Daerah Bantul Danu S.

Danu S, menyatakan, aksi kali ini untuk hari pertama nantinya juga akan dilakukan di Pasar Niten, Bantul dan Barongan serta sejumlah tempat lainnya yang sering untuk kosentrasi massa.

Pada kesempatan sama, Ketua FPRB Bantul Waljito SH, menyatakan  pihaknya merasa prihatin adanya corona (covid) - 19. Oleh karena itu FPRB ikut berperan aktif dalam  penyemprotan kali ini.

Kami mengharapkan agar pemutusan perkembangan corono bisa dilakukan. Oleh karena diharapkan Pemkab Bantul bisa memberikan informasi yang terkait dengan corona secara valid.

Ini tujuannya supaya pembasmian virus corona bisa dilakukan di tempat yang tepat" kata Waljito.

Pemantauan reporter media menunjukkan, pada saat dilakukan penyemprotan senua pedagang di Pasar Imogiri libur. Ada sebagian mereka yang buka, namun pukul 09.00 harus sudah tutup. Dari imogiri ‘Supardi  melaporkan.




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi