Kembali Ke Index Video


PDGI Pecahkan Rekor Muri, Gagal Pecahkan guinnes Book Of Record

Sabtu, 19 Maret 2016 | 08:18 WIB
Dibaca: 1494
PDGI Pecahkan Rekor Muri, Gagal Pecahkan guinnes Book Of Record
Iwan ketua PDGI Jambi

Jambi--media online pastvnews.com, Memperingati hari kesehatan gigi dan mulut se dunia atau disebut juga World Oral Health Day, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Jambi bersama Pemerintah Provinsi Jambi menggelar sikat gigi bersama dalam memecahkan guinnes Book Of Record yang di lakukan serentak se Indonesia.

Dengan bertemakan "semua berawal dari sini mulut yang sehat dan tubuh yang sehat", Ketua PDGI Jambi, Dr Iwan mengatakan bahwa kegiatan ini nantinya akan digelar besok (hari ini) di lapangan kantor Gubernur Jambi yang diikuti langsung oleh 1164 anak dari SDN 47 Kota Jambi dan 295 dari SD di beberapa daerah Kabupaten Kerinci.

"Nanti yang membuka acaranya langsung Gubernur Jambi, Zumi Zola," katanya.

Ia mengaku, peringatan hari kesehatan gigi dan mulut merupakan kesempatan untuk melakukan kegiatan dan inisiatif khusus yang berkaitan dengan kesehatan gigi dan mulut serta juga pengaruhnya terhadap kesehatan umum maupun kehidupan sosial.

Melalui peringatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat, kepedulian, komitmen dan gerakan nyata kesehatan terutama kesehatan gigi dan mulut yang harus terus ditingkatkan seiring dengan berkembangnya dunia khususnya kepada anak anak.

"Dengan kegiatan ini anak mampu mengerti dan memperkecil kerusakan gigi dengan cara silat gigi maish tidak benar," ungkap Dr Iwan.

Selain itu, beberapa kegiatan lainya pun juga akan diselenggarakan mulai dari penyuluhan, pengobatan gigi dan mulut serta konsultasi kesehatan gigi dan mulut. inro




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi