Kembali Ke Index Video


dr Adhi Sukses Mewujudkan Cita-Cita Sang Ibundanya

Kamis, 16 Januari 2020 | 21:58 WIB
Dibaca: 578
dr Adhi Sukses Mewujudkan Cita-Cita Sang Ibundanya
Sang dokter muda, dr Prakoso Adhi Wibowo, Sp.OG

Magelang-media pastvnews.com : Gayung bersambut, disaat sang ibundanya bercita-cita ingin memiliki usaha di bidang kesehatan yang bisa membantu masyarakat, dr Prakoso Adhi Wibowo, Sp.OG  justru mendapat kemudahan meraih studinya.

Saat melanjutkan pendidikannya di jenjang perguruan tinggi, dr Adh, begitu sapaan akrabnya justru mendapat kemudahan mendaftar sebagai mahasiswa di fakultas kedokteran, kesuksesan Adhi menjadi perbincangan positif dan viral di kalangan umum dan jagat warganet.

Begitu pula saat mengambil jurusan spesialis di kedokteran tersebut, dan berhasil menyelesaikan pendidikan spesialisnya pada tahun 2017 di universitas ternama di Yogyakarta yakni UGM.

Kini alumni UGM putra asli Muntilan ini, menyandang gelar dr Prakoso Adhi Wibowo, Sp.OG.

Saat diwawancarai wartawan pastv news.com, dr Adhi, tak segan-segan berkisah soal motivasinya ingin meraih pendidikannya di bidang kesehatan.

Ia mengungkapkan bahwa cita-cita sang ibundanya yang mengantarkannya menjadi seorang dokter. Ibu sayakan bidan.

Dari dulu ibu punya cita-cita ingin membantu masyarakat di bidang kesehatan sehingga ingin membangun klinik kesehatan bahkan RS khusus ibu dan anak," ujar dr Adhi kepada wartawan pastv news.com.

Seiring dengan berjalannya waktu, dr Adhi yang terus berjuang bersama keluarga besarnya kini cita-cita sang ibunda tercinta sudah diambang pintu. Pasalnya, keluarga besarnya kini sudah berhasil mewujudkan pembangunan klinik.

"Ya, Alhamdulillah, sekarang kita sudah bangun Klinik Amalia di wilayah Kecamatan Muntilan, Magelang. Harapan kita, klinik ini bisa terwujud menjadi sebuah RS khusus ibu dan anak," terang dr Adhi.

Klinik Amalia yang kini dinahkodai oleh dr Adhi, sang dokter spesialis kandungan termuda dan ganteng ini mulai melayani masyarakat khususnya bagi ibu dan anak. Bahkan dari klinik tersebut juga tersedia pelayanan imunisasi dan KB.

Lantas, siapa dr Adhi?, Ayahnya seorang dokter spesialis anak senior yakni dr H Muhrodji, Sp.A dan sang ibunda juga seorang bidan senior. (Mad)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi