Kembali Ke Index Video


DEMAN BERDARAH GUNUNGKIDUL BULAN INI MENURUN, TAPI PASIEN RSUD MELONJAK ?

Kamis, 25 Februari 2016 | 06:24 WIB
Dibaca: 1933
DEMAN BERDARAH GUNUNGKIDUL BULAN INI MENURUN, TAPI PASIEN RSUD MELONJAK ?
dr. sumitro

Gunungkidul-media poastvnews.com, Menurut hasil data yang masuk ke Dinas Kesehatan Gunungkidul, masyarakat yang terjangkit virus demam berdarah bulan ini sudah turun drastis. Peryataan itu dikatakan Dr. Sumitro,Kabag penyakit menular, Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul diruang kerjanya, Selasa, 23/02/2016.

Lebih lanjut Sumitro mengatakan, data yang masuk bulan ini ada 22 orang yang terjangkit virus demam berdarah, untuk bulan kemarin mencapai 124 orang.

Belum termasuk Kondisi Luar Biasa (KLB), kalau dikatakan KLB, masih kata Sumitro, apabila ada kenaikan kasus 2 kali lipat dari bulan tahun kemarin.

contahnya bulan Januari sekarang dibandingkan dengan bulan Januari tahun lalu, kalau ada kenaikan yang signifikan yaitu 2 kali lipat jumlah penderita DBD nya  bisa dikategorikan sudah masuk KLB, masih kata Sumitro.

Dari awal tahun, puncaknya bulan Januari, tetapi ini tidak bisa dijadikan patokan karena sampai akhir bulan Februari ini belum masuk semua datanya.

Khususnya data – data dari rumah sakit yang berada di luar Gunungkidul biasanya agak terlambat, pungkas Sumitro.

Sementara itu hasil pantauan dilapangan khususnya di RSUD Wonosari, memang terjadi penurunan pasien DBD dibandingkan bulan sebelumnya.

 Namun demikian ada kelonjakan pasien di akhir bulan Pebruari ini, khususnya ruang perawatan anak bangsal Dahlia.

 Sehingga  karena membludaknya pasien sampai sampai ada yang dirawat diselasar ruangan. WJN




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi