Kembali Ke Index Video


DB MENYERANG SEMENREJO, PULUTAN, DINAS KESEHATAN GUNUNGKIDUL LAMBAT !

Minggu, 5 Juni 2016 | 19:59 WIB
Dibaca: 1538
DB MENYERANG SEMENREJO, PULUTAN, DINAS KESEHATAN GUNUNGKIDUL LAMBAT !
AKSI FOGGING ATASI NYAM,UK DEMAM BERDARAH' TETAPI AKSI DINAS KESEHATAN GUNUNGKIDUL LAMBAT

Wonosari-PASTVNEWS.COM, Penyakit demam berdarah yang disebabkan oleh yamuk aedes aegypti, mulai menyerang di Gunungkidul, seperti yang terjadi di Dusun Semenrejo, Pulutan, Wonosari, Gunungkidul.

Dusun yang terdapat 132 KK ini sudah ada sekitar 12 korban terkena penyakit deman berdarah, dan dirawat diberbagai rumah sakit baik swasta maupun negeri.

Korban Delina Sinta Wulandari, anak kelas III SMP ini dirawat di Rumah Sakit Kelor Karangmojo, Fahrizal Ruzan Meilana dirawat Di RS Gading, Dani kelas 3 Sekolah Dasar, warga  Semenrejo dan Adit dirawat di RS Kelor Karangmojo, dan masih banyak lagi.

Menurut warga setempat, menyebutkan korban ke 12 orang  yang terserang penyakit tersebut rata-rata dari  RT 03,04 dan 06 padukuhan Semenrejo, Desa Pulutan, Wonosari, Gunungkidul.

Karena tindakan dan permintaan kepada pihak terkait tidak kunjung ditindaklajuti maka sekitar 132 warga sepakat untuk iuran mengupulkan dana untuk dilakukan fogging untuk mengantisipasi supaya tidak jatuh korban lebih banyak lagi.

Dengan diprakarsai oleh karang taruna  dan Eko Budi Santoso sebagai coordinatornya melakukan  fogging, Minggu, 06/06/2016 dan menyasar di lingkungan sekolah, rumah penduduk, dan semak-semak.

Dr. Sumitro dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul ketika dikonfirmasi  media, akan segera menindaklanjuti laporan masyarakat hanya saja Sumitro minta data nama korban dan dirawat dirumah sakit mana saja.

“ya nanti segera saya chek dengan dilakukan tes PE dulu, ada tidaknya sumber penularannya,  kalau ada segera akan kita fogging, “kata Dr Sumitro. WJN

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi