Kembali Ke Index Video


Cegah Sakit Gigi, Pepsodenst Gelar Pemeriksaan Gigi dan Mulut

Senin, 19 Oktober 2015 | 07:44 WIB
Dibaca: 1400
Cegah Sakit Gigi, Pepsodenst Gelar Pemeriksaan Gigi dan Mulut
pemeriksaan gigi

Media online pastvnews.com, Dalam upayanya turut meningkatkan kesehatan gigi dan mulut masyarakat Indonesia, untuk ke lima kalinya Unilever melalui brand Pepsodenst bekerjasama dengan Persatuan Gokter Gigi Indonesia ( PDGI) dan Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI) mengelar pemeriksaan gigi dan mulut secara gratis.

Kegiatan dalam rangka peringatan Bulan Kesehatan gigi Nasional (BKKGN) ini diselenggarakan di Fakultas Kedokteran Gigi UGM selama tiga, yakni 15-17 Oktober 2015.

Menurut Dekan Fakultas Kedokteran Gigi  Universitas Gadjah Mada, Dr drg Erwan Sugiatno M.S, Sp Pros (K) proporsi penduduk yang berobat ke dokter gigi spesislis terbanyak berada di Yogyakarta, yakni sebanyak 16,4%. Di mana angka tersebut lebih tinggi dari angka nasiona yang hanya mencapai 5,4%.

Sayangnya, sambung Erwan, berdasarkan riset kesehatan dasar di than 2013, Yogyakarta memiliki prevalenso permasalahan gigi dan mulut yang besar, yaitu 32,1% di mana hal ini lebih tinggi disbanding angka nasional, sebesar 25,9%.

Melalui gerakan Bulan Kesehatan Gigi Nasional, yang saat ini diadakan di UGM, hal ini diharapkan memberikan sumbangsih serta nantinya bernilai bagi masyarakat dalam meningkatkan kesadaran menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Dan utamanya natinya dalam membantu menekan jumlah karies yang di derita masyarakat Yogyakarta.

Erwan menambahkan sebanyak 580 tenaga kesehatan gigi siap memberikan pelayanan kesehatan gigi bagi sekitar 1.000 orang, baik pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum,  selama kegiatan BKGN yang dipusatkan di Faklutas Kedokteran gigi UGM. Akan tetapi waktu terbatas masyarakat yang ingin memeriksakan gigi diharapkan untuk mendaftar di pagi hari.

Sementara itu drg Mirah mengatakan Pepsodent sangat percaya dengan manfaat yang disebarluaskan melalui gerakan BKGN ini. Dengan adanya gerakan BKGN diharapkan dapat menimbulkan kebiasaan baik meski sederhana, yakni merawat gigi. Selain itu nantinya masyarakat pastinya akan selalu menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Bulan Kesehatan Gigi Nasional yang diselenggarakan Pepsodent, PDGI serta AFDOKGI berlangsung hingga 28 November  2015 bertempat di Universitasszam Ratulangi Manado. anjar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi