Kembali Ke Index Video


AYO HINDARI KERUMUNAN AGAR WABAH CORONA SIRNA

Sabtu, 11 April 2020 | 12:27 WIB
Dibaca: 475
 AYO HINDARI KERUMUNAN AGAR WABAH CORONA SIRNA
Suharsono Bupati bantul bantu warga berdampak corona

Bantul – pastvnews.com hingga kabar ini di update jumlah korban akibar virus corona di Dunia terus bertambah sehingga Negara Indonesia terus waspada dan galakan lawan corona berbagai upaya ajakan  (himbauan) kepada masyarakat agar mereka menghindari kerumunan massa, di Kabupaten Bantul Yogyakarta pun  di terus digalakan hingga ke tingkat dusun.

Bupati Bantul Suharsono, mengatakan, Saya mengharapkan agar masyakat tdak melakukan aktivitas yang sifatnya kerumunan massa. Ini untuk mengupayakan agar covid -19  tidak meluas", demikian  Bupati Bantul Drs H. Suharsono, saat kunjungan peduli Corona dan berbincang dengan manajemen GKJ Jodhog Pandak Bantul, Sabtu (10/4/2020).

Agar anjuran pemerintah ini ditaati oleh warga,  maka pemuka agama dan tokoh  masyarakat diharapkan ikut membantu menyampaikan dan merealisasikan himbauan  itu kepada masyarakatnya.

Sementara itu, Ketua RT 05 Karangasem Jodhog, Suharto, di kesempatan sama mengatakan, pihaknya hingga kini masih menyampaikan anjura itu keada warganya. Ini dilakukan melalui lesan,  tertulis dan medsos (hp-via WA).

Alhamdulillah dengan cara itu ternyata dinaduhanan ini warganya sudah memahami dan mengindahkan tentang anjuran itu.  Para tokoh agama.dan masyarakat juga telah me menyadarinya bahkan justru mengajak keda masyarakat agar dihijdari terjadinya kerumunan massa", kata Suharto.

Suharto menambahkan, ronda (kammling) pun juga sistemnya menghindari kumpulan massa, namun warga selalu siapsiaga terhadap  ketugasan erkait dengan kamtimas. Bahkan salah safu contohnya, ada salah satu calon pengantin cal yang akan nikah dan resepsi temaksa harus  diberhenti dan ditunda waktunya.dan akan dilaksanakan pada saat sudah aman.

Sementara itu, dalam kunjugan kali ini Suharsono bersama dengan Tim-nya membagikan APD dan sabun kepada masyarakat. Pada kesempatan ini Suharsono dan timnya juga melakukan semprotan desinfektan ke Gereja, gedung TK dan masjid di dusun ini. Setelah itu juga melakukan kunjungan ke sejumlah tempat di Sedayu. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi