Kembali Ke Index Video


Musik keroncong itu istimewa dibandingkan musik lainnya.

Kamis, 18 Oktober 2018 | 21:43 WIB
Dibaca: 881
Musik keroncong itu istimewa dibandingkan musik lainnya.
dok foto

Bantul-media pastvnews.com infitaimen dan musik, musik keroncong dianggap sulit dan kuno maka ditinggalkan generasi muda atau anak jaman now. "Padahal musik keroncong bisa dibilang istimewa dibandingkan musik lainnya.

Orang yang pandai nyanyi keroncong biasanya piawai pula menyanyi musik lainnya. Misalnya pop dan dandut", kata seorang peserta lomba musik keroncong asal Bali, pada Pekan Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMINAS ) XIV 2018,Ni Made Dian Pujiastuti usai tampil dalam lomba ini di ISI Yogyakarta, Kamis 18/10

Kepada awak media pastvnews.com, menurut sosok yang pernah juara nasional lomba nasional keroncong radio yang juga penyanyi pop ini, Dia menjelaskan, Musik keroncong bisa dikategorikan sebagai induk musik lain.

Bahkan juga tetap berpeluang dalam kancah persaingan karena memang masih banyak yang fanatik kepadamusik itu. Bahkan bila dilihat dari seni jelas tak terbantahkan nilai seninya.

Dilihat dari seni keroncong untuk bisnis ya masih laku di masyarakat. Ia menambahkan, penyanyi dan pemudik keronconh tak perlu risau sebab melestarikan musik keroncong juga merupakan kebanggaan dan tindakan yang mulia pula jelasnya, (Supardi)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi