Kembali Ke Index Video


Banyak Raih Prestasi Di Dunia Modelling & Nyanyi Richo Masih Mau Belajar

Kamis, 28 Februari 2019 | 07:41 WIB
Dibaca: 1114
Banyak Raih Prestasi Di Dunia Modelling & Nyanyi Richo Masih Mau Belajar
MESKI BANYAK PRESTASI, RICHO NAUVAL TETAP INGIN UKIR KARIER

Yogyakarta - Media online Pastvnews.com, infotainment dan musik, Richo Nauval Verdian Danuwidagdo panggilan akrab dan sering disapa dengan panggilan Richo Nauval, tetap giat beraktivitas  ingin mengukir kariernya di bidang seni termasuk ulah vocal musik.

Saya sedang dan telah merambah dan akan terus nyanyi lagu klasik", demikian ungkap  Richo Nauval Verdian Danuwidagdo, saat berbincang dengan awak media Pastvnews.com  di sanggarnya Sanggar SC atau tempat tinggalnya Turi Sleman DIY belum lama ini.

Anak tunggal yang lahir 15 Agustus 2002 dari pasangan suami istri H Widiyatmoko SE dan Hj Riyana Widiya Hapsari Sp ini, mengungkapkan, sebenarnya segudang prestasi telah diraih khususnya di dunia modelling, acting, presenter dan nyanyi.

Tidak kurang 50 trophy dan penghargaan dari dunia modelling memenuhi rumahnya (Sanggar SC) yang berada di Perum Pondok Idaman Turi Sleman.

Prestasi itu berhasil diraih karena dirinya telah memulai terjun kedua dualnia seni tersebut sejak usia 2,5 tahun.

Selain itu dirinya memiliki kepiawaian tampil di muka public. Richo merambah ke bidang intertaintmen sebagai bintang iklan maupun film pendek, FTF maupun layar lebar serta sebagai salah satu pemain di murid yang tayang di youtube. Maka aktifitas Richo menjadi semakin padat sebagai pelajar.

Untuk mengarahkan Richo untuk menjadi anak yang Multi talenta, saya memasukkan Richo ke Sekolah Menengah Musik / SMK 2 Kasihan / SMM Yogyakarta, yang berada di daerah Bugisan", kata Ayah Miko, Widiatmoko dadampingi istri Riyana.

Kini  Richo kelas XI. Walau di awal masuk sekolah ia seringkali selalu mengeluh dan kesusahan dikarenakan Richo tidak mempunyai bakat menyanyi, tetapi kedua orangtuanya selalu memberikan semangat dan selalu mendampingi saat anaknya latihan maupun tampil dalam sebuah konser.

Selain itu,  juga berkat dibawah bimbingan guru RP merangkap juga sebagai privat , yaitu Ibu Dra Yohana Lilik Sudarwatie, Richo dilatih dan dibimbing sampai bisa. Ia menyanyikan Aria (cuplikan) dari sebuah Opera La Traviata karya Gruseppe Verdi, sebagai awal Richo menyanyikan lagu klasik waktu itu.

Meskipun  remaja ini seringkali selalu merasa kurang mampu untuk menyanyi, namun sang bundalah yang selalu memberikan dorongan dan semangat. Dengan nasehat "orang berbakat akan kalah dengan orang yang rajin berlatih". Maka dari itu selalu belajar dan belajarlah. Itulah kuncinya.

Kini Richo sedang persiapan dan latihan menghadapi persiapan Prakerin/Praktek Kerja Industri, ke Blitar dan ke Bali, di awal Maret mendatang. Saat ini dia juga lagi giat latihan nyanyi lagu Klasik berjudul Brindisi dengan arahan Kondakter Bpk Drs. Fajar Ganif.

Kini Richo sedang persiapan dan latihan menghadapi persiapan Prakerin/Praktek Kerja Industri, ke Blitar dan ke Bali, di awal Maret mendatang. Kesehariannya giat latihan nyanyi lagu Klasik salah satu berjudul Brindisi dengan arahan Kondakter Bpk Drs. Fajar Ganif.

Mengenai alamat Sanggar SC yang juga sebagai tempat tinggal Rico dan kedua orangtuanya adalah Perum Pondok Idaman Jl. Sleman - Turi Km 4 Kadisobo Trimulyo Sleman.’Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi