Kembali Ke Index Video


PPN Solo Bertekat Cetak Operator Farm Handal dan Berkarakter

Sabtu, 28 April 2018 | 00:18 WIB
Dibaca: 426
 PPN Solo Bertekat Cetak Operator Farm Handal dan Berkarakter
Acara Farm di Karanganyar Jawa Tengah

Karanganyar   media online pastvnews.com, warta bisnis, Pinsar Petelur Nasional ( PPN) Solo bertekad akan mencetak operator farm yang handal dan berkarakter. Karena ditangan operator yang handal dan berkarakter ini produktifitas dan efisien pengelolaan kandang dapat berjala  dengan baik.

Pinsar Petelur Nasional ( PPN) Solo yang didukung oleh PT Japfa Comfeed Indonesia ini selama dua hari mengelar training bagi operator farm di Wisma Ibri Karang Pandan Karang Anyar Jawa Tengah. Pelatihan yang diikuti operator farm dari berbagai daerah, seperti Surabaya, Malang, Jepara, Solo, Kendal dan Bandung ini bertujuan untuk membentuk operator farm yang bisa bekerja dengan baik, profesional dan bermoral bagus.

Pimpinan PT Japfa Comfeed Indonesia Unit Sragen Adi Purnomo dalam sambutannya mengungkapkan seorang operator yang handal harus mampu menciptakan harga telur yang murah dan berkualitas. Selain itu operator harus mampu memahami ukuran atau berat badan ayam harus ideal sehingga ayam akan bertelur dengan baik.

"Untuk mampu menciptakan telur yang murah operator farm juga harus memahami dengan baik dalam pengelolaan kandang. Kandang musti bersih, saat pemberian pakan tidak tercecer sehingga menekan biaya dan efisien. Dan pada akhirnya harga telur bisa murah" sambung Adi Purnomo pada pembukaan Pelatihan Operator Farm.

Lebih jauh allumni UGM angkatan 1982 ini mengingatkan bekerja itu pada hakekatnya memberikan kontribusi di tempat kerja. Dan kontribusi operator farm adalah mencetak telur yang murah.

Sementara itu Ketua PPN Solo Joko Surono mengatakan menjalankan tugas sebagai anak kandang mudah akan tetapi untuk menjadi operator farm yang handal tidak semua orang bisa melakukannya.

Operator handal dan berkarakter, jelasnya, adalah operator yang bekerja lebih maksimal dibanding orang lain. Dan yang tidak kalah penting operator tersebut memiliki disiplin tinggi, jujur dan rajin.

"Jadi seorang operator handal ini mampu bekerja sesuai SOP ( standar operasional), tidak mengeluh, tidak malas-malasan bekerja atau ketika bekerja rajin jika ada bosnya" terang pemilik Hajar Satwa Farm ini.

Masih menurut Joko Surono anak kandang atau operator farm yang baik juga mampu memahami psikologis ayam, tanggap kondisi kandang dan mampu membuat baik lingkungan kandang. ( Anjar)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi