Kembali Ke Index Video


Menkop Koperasi Harus Lakukan Perubahan Total

Selasa, 23 Juli 2019 | 19:11 WIB
Dibaca: 106
 Menkop Koperasi Harus Lakukan Perubahan Total
foto bersma pasca penjelasan koperasi

Bantul - Media online Pastvnews.com - Lintas Ekonomi Keuangan dan Perbankan - Koperasi dirasa harus berani melakukan perubahan total dalam tata kelolanya untuk memenuhi tuntutan jaman dan persaingan ketat di dunia perekonomian dunia global.

Perubahan yang harus dilakukan tidak hanya tentang perkoperasisian saja, namun juga mengenai "0.4" (tentang IT dan tehnologi informasi digital) kaitannya untuk mengembangkan koperasi, sehingga mampu menjawab permasalahan yang dihadapinya,

Demikian Menteri Koperasi, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Bantul  Drs H Abdul Halim Muslih, ketika menjadi inspektur upacara memperingati Hari Koperasi ke - 72 (tahun 2019) tingkat Kabupaten Bantul, di Lapangan  Paseban Bantul, Selasa (23/7).

Menurutnya, selain itu, perubahan juuga menyangkut  mansage (kerangka dan cara  berfikir ) yang harus lebih  logis dan kreative. Dengan cara itu diharapkan para kaum muda melineal  juga tertarik bergabung dengan koperasi

Merekrut kaum muda kedalam koperasi sangat penting karena jumlah kaum muda dintuk untuk  memajukan ekonomi mereka dan koperasi itu sendiri.

Di Indonesi dilihat dari prosentasi dan jumlahnya, geneasi milenial sangat banyak. Jumlahnya  tidak kurang dari sepertiga dari  jumlah penduduk yang ada.

Selama lima tahun terakhir bahwa loperasi secara umum telah memberikan kiprah dalam  perekonomian nasional", kata Anak Agung Gede Ngurah.

Ia menambahkan, peran koperasi itu diantaranya dalam penyalurwn Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang  memang perlu terus dikembangkan. Di lain segi secara nasional jumlah moperasi yang aktif cenderung berkurang.

Hingga Juni 2019 jumlahnya yang aktif ada sekitar 126.343 buah. Sedangkan pada tahun 2018 tidak kurang ada sekitar 221.000 buah.

Semenrara itu peringatan Hari Koperasi ke 72  tahun 2019, untuk tingkat Kabupaten Bantul telah digelar berbagai kegiatan. Diantaranya cerdas tangkas perkoperasian dari berbagai tingkat. Sedangkan pada Minggu tanggal 28 Juli 2019 akan digelar senam massal "saisane" (sebisanya) di obyek wisata goa selarong. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi